M. Luthfi Optimis Nakhodai MPW Pemuda Pancasila Kepri

INIKEPRI.COM – Mukhtar Lutfi, kandidat calon ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengaku optimis memimpin ormas berloreng oranye tersebut, pada Musyawarah Wilayah (Muswil) yang akan datang.

Lutfhi, yang pernah menjabat sebagai sekretaris MPW Pemuda Pancasila Kepri periode 2020-2022 ini, didukung oleh tiga MPC, yakni: MPC PP Batam, Lingga dan Karimun.

Kepada INIKEPRI.COM, Jumat 29 April 2022 mengatakan, salah satu visi besarnya adalah mengubah paradigma tentang keberadaan PP di mata masyarakat.

“Meski ini sudah sering terdengar sebelumnya, citra preman yang selama ini melekat harus dihilangkan. Ke depan, PP harus bisa lebih diterima oleh masyarakat. Ini PR besar bagi kita, untuk menciptakan citra PP,” ujar Luthfi.

Melalui pengkaderan, jelas pria yang telah menjadi kader PP sejak di kota Medan, Sumatera Utara, sejak 18 tahun yang lalu ini, PP dapat menciptakan kader potensial.

“Sebagai salah satu ormas tertua di Indonesia, proses kaderisasi akan berusaha semaksimal mungkin menjadikan kader PP sebagai kader yang bermoral dan bermartabat,” imbuh dia.

Selain itu, Luthfi kembali menyampaikan pesan dari ketua umum PP Japto Soerjosoermano, yang menekankan setiap kader harus memiliki loyalitas.

“Loyalitas harus dimiliki oleh setiap kader. Agar pada kader tegak lurus dengan cita-cita PP,” terang dia.

Lutfhi juga menyebut, jika ia nanti diberikan amanah memimpin PP, ia akan menerapkan transparansi.

“Ormas ini akan berjalan sesuai rule-nya, dan akan transparan. Selain itu PP akan lebih menguatkan kerjasama dengan instansi pemerintah dan elemen masyarakat setempat untuk menghasilkan sinergi yang berkesinambungan dalam menciptakan hubungan yang mutualisme,” ucap dia.

“Sehingga PP tak hanya menjadi sebagai penonton, tetapi juga sebagai pelopor, motivator, barometer dan penggerak,” tutup pria berumur 41 tahun ini.

Sebagai informasi, pembukaan pendaftaran calon ketua MPW PP akan dibuka satu bulan sebelum hari H, 27-29 Juni 2022. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!