Wisman Asal Singapura dan Malaysia Mulai Nikmati Liburan di Batam

INIKEPRI.COM – Setelah pemerintah Republik Indonesia menerapkan sejumlah kemudahan kala pandemi, wisatawan mancanegara asal Singapura dan Malaysia mulai menikmati libur di Kota Batam, Kepulauan Riau.

“Selama libur Lebaran ini, jalan ke terminal pelabuhan feri, di mall, tempat wisata lain juga sudah banyak warga Singapura Malaysia. Walaupun tidak dengan kapasitas besar. Namun, secara pribadi sudah tiba di Batam,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, di Batam, dilansir dari ANTARA, Selasa 10 Mei 2022.

Hal tersebut merupakan indikasi baik dalam upaya peningkatan pariwisata yang ada di Kota Batam.

Konsep 3A yang terdiri dari aksesibilitas, amenitas, dan atraksi juga terus dikembangkan oleh Pemkot Batam untuk menggaet wisatawan mancanegara.

“Aksesibilitas terus dibenahi, salah satunya pembangunan infrastruktur mulai dari bandara hingga pelebaran jalan. Kemudian amenitas, semakin banyak mall yang buka, destinasi wisata baru seperti taman rusa dan lainnya. Dan yang terakhir atraksi, yaitu atraksi budaya. Kalau atraksi alam, di Batam agak kurang, ya,” ujar Ardiwinata.

Dia juga mengharapkan dalam waktu dekat semakin banyak relaksasi yang diberikan oleh pemerintah, dengan melihat capaian vaksinasi serta penanganan COVID-19 yang telah dijalankan oleh Satuan Tugas Penangan COVID-19 Kota Batam. (RBP/ANTARA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!