Putra Siregar Terharu Diputarkan Lagu ‘Terhukum Rindu’

INIKEPRI.COM – Musisi Erdian Aji Prihartanto atau akrab disapa Anji merupakan aktor penting di balik lahirnya lagu Terhukum Rindu yang dinyanyikan ileh Andika Mahesa, vokalis Kangen Band.

Setelah lagunya jadi, Anji yang mengaransemen dan memproduseri lagu itu berkesempatan menjenguk Putra Siregar yang sampai hari ini masih mendekam di dalam tahanan Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus yang menjeratnya. Dalam kunjungannya tersebut Anji memperdengarkan lagu Terhukum Rindu.

“Dia senang sekali. Bang Putra terharu, aku juga terharu,” kata Anji saat ditemui di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Rabu (1/6).

Lagu Terhukum Rindu diangkat dari kisah nyata Putra Siregar yang sangat rindu bertemu keluarganya. Sayangnya kerinduan itu tidak bisa diwujudkan mengingat ia sedang berada di balik jeruji besi.

Melihat secara langsung ekspresi yang muncul dari Putra Siregar pada waktu itu, Anji meyakini kerinduan yang dirasakan YouTuber sekaligus pengusaha itu sangat dalam kepada keluarganya. “Saya yakin rindu kali ini adalah kerinduan yang berbeda dari rindu rindu lainnya. Ini kerinduan paling dalam saat ini menurut saya,” tuturnya.

Bagi Anji secara pribadi, lagu Terhukum Rindu juga sangat relate dengan kisah hidupnya. Meski terjerat kasus berbeda, dia juga sempat berada di posisi sama seperti yang dialami Putra Siregar. Sama-sama pernah berada di dalam sel tahanan dan tidak bisa bertemu dengan keluarga tersayang.

Anji dalam kesempatan itu juga sempat menceritakan proses penggarapan lagu Terhukum Rindu. Lagu ini awalnya berasal dari sebuah surat dan voicenote Putra Siregar yang berisikan curahan hati kerinduan Putra Siregar kepada keluarga.

Anji dan tim lantas mengubahnya menjadi lirik lagu dan dibuatlah aransemennya. Setelah itu, Anji mencari penyanyi yang tepat untuk membawakan lagu tersebut.

Dari sejumlah nama yang ada di kantongnya, akhirnya nama Andika Mahesa yang dipilih Anji untuk menyayikan lagu tersebut. Anji tidak menyanyikan lagu itu sendiri dengan pertimbangan ia akan merilis single.

“Kemarin pertimbangannya saya mau rilis single sendiri. Kayaknya ini lagu lebih cocoknya Andika yang nyanyiin,” katanya. (RBP/JAWAPOS)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!