Pemko Tanjungpinang Raih Penghargaan Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi, Wako Rahma: Berkat Kekompakan Semua OPD

INIKEPRI.COM – Prestasi membanggakan di tingkat nasional kembali diraih Pemerintah Kota Tanjungpinang. Kali ini, ibukota provinsi Kepri ini berhasil mendapatkan penghargaan peringkat kelima daerah se-Indonesia atas Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi tahun 2021.

Penghargaan dan trofi diserahkan oleh Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK RI, Pahala Nainggolan dan diterima langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Pemberian penghargaan dilakukan dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Keuangan Daerah tahun 2022 yang digelar Kemendagri RI, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian yang langsung membuka acara tersebut, mengapresiasi terhadap kabupaten dan kota yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini kita berikan kepada kabupaten/kota yang baik-baik saja dari segi pendapatan dan belanja, oleh karenanya patut kita apresiasi,” kata Tito dalam sambutannya.

Untuk kabupaten/kota yang belum berkesempatan mendapatkan penghargaan ini, ia meminta agar pemda rutin setiap bulan rapat mengenai pendapatan dan realisasi belanja sehingga bisa dikontrol betul oleh teman-teman kepala daerah.

Mohon maaf saya berapa kali datang ke daerah-daerah teman-teman kepala daerah banyak tidak paham tentang posisi keuangannya, realisasi belanjanya, pendapatannya yang penting programnya kepala daerah sudah dilaksanakan.

“Seharusnya fokus soal pengelolaan keuangannya, mohon bisa diatur dengan baik,” pintanya.

Apa lagi, kata Mendagri, saat ini kondisi COVID-19 sudah mulai membaik, oleh karenanya segera memanfaatkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi dengan cara mencari peluang-peluang pendapatan.

“Begitu dapat pendapatan maka segera dibelanjakan, sehingga uang beredar dan perekonomian tumbuh,” tambah dia.

Terpisah, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengaku bangga dan bersyukur, atas penghargaan yang didapatkan dari Kemendagri tahun ini.

“Alhamdulillah, pemko berhasil meraih peringkat ke-5 tingkat kota secara nasional. Tentunya kita bangga, karena dalam kondisi covid ini, pemko Tanjungpinang, masih maksimal dalam memperolehi pendapatan,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemko Tanjungpinang, terutama dinas terkait yang sudah bekerja keras untuk menggali pendapatan daerah.

Meski demikian, ia mengharapkan prestasi ini menjadi semangat dan motivasi bagi pemko untuk terus meningkatkan pendapatan daerah yang pada akhirnya dapat memacu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Tanjungpinang.

“Prestasi ini semua berkat kekompakan seluruh OPD pemko Tanjungpinang. Semoga ini bisa kita pertahankan dan ke depan diharapkan bisa lebih maksimal lagi,” tuturnya. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!