Kini Kapasitas Grup WhatsApp Bisa Sampai 512 Orang

INIKEPRI.COM – Aplikasi pesan instan paling populer WhatsApp bakal menambah jumlah kapasitas fitur grup mencapai 512 pengguna.

Pengumuman itu disampaikan lewat situs resmi mereka. Dalam informasi tersebut, disebutkan bahwa menambahkan lebih banyak anggota grup merupakan salah satu permintaan yang sering diterima WhatsApp.

“Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sekarang kami tingkatkan kapasitas grup hingga 512 anggota. Membangun komunitas yang privat dan aman tentu membutuhkan upaya. Oleh karena itu, serangkaian fitur baru ini akan membantu pengguna dan grup untuk dapat tetap terhubung secara erat,” tulis WhatsApp dalam resminya, dikutip Minggu (12/6/2022).

WhatsApp mengatakan, penambahan itu dibuat dengan tetap berkomitmen kepada privasi dan keamanan para penggunanya. Adapun kemampuan menambahkan 512 orang ke grup mulai tersedia pada WhatsApp beta versi 2.22.12.10 di Android dan versi 22.12.0.70 di iOS.

Dalam rilis resminya, WhatsApp juga menambah kapasitas pengiriman dokumen hingga 2GB. Pengiriman itu juga diproses lewat sistem enkripsi.

Sebelumnya, pengguna hanya bisa berkirim dokumen maksimal 100MB. Penambahan ini, kata WhatsApp, diharapkan bisa meningkatkan kolaborasi antara pelaku bisnis kecil dan grup sekolah.

“Kami merekomendasikan berkirim dokumen yang lebih besar menggunakan WiFi. Kami juga akan menunjukkan informasi berapa lama waktu yang dibutuhkan Anda untuk mengirim dokumen itu,” kata WhatsApp.

Tak hanya itu, WhatsApp juga telah menambahkan beberapa fitur dalam pembaharuannya. Salah satu fitur itu adalah emoji yang bisa disematkan pada sebuah obrolan.

Sebagai informasi, WhatsApp saat ini menjadi aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia yakni mencapai 2 miliar. (DI/CNBCINDONESIA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!