Ini Alasan Penumpang Disarankan Pilih Penerbangan Pagi

INIKEPRI.COM – Penumpang moda transportasi udara disarankan untuk memilih jadwal penerbangan saat pagi hari. Kenapa ya?

Editor Airliner World, Gordon Smith, dilansir dari DETIKCOM, mengatakan, penumpang yang memilih penerbangan dengan jadwal lebih awal dapat terhindar dari berbagai drama penerbangan yang tak terduga.

Ia juga mengatakan, meskipun penerbangan di malam hari terasa lebih nyaman, itu malah lebih berisiko. Misalnya, bila terjadi penundaan penerbangan dari jadwal-jadwal sebelumnya, itu akan terakumulasi di malam hari.

“Perusahaan biasanya menetapkan jeda 30 menit antara pendaratan dan lepas landas sepanjang hari, jadi tak butuh banyak waktu untuk membuat jadwal menjadi kacau,” kata dia.

“Masalah bisa semakin parah pada layanan selanjutnya yang mengalami penundaan langsung,” sambungnya.

Apalagi, Smith mencatat bahwa beberapa bandara seperti di Frankfurt, Jerman yang memiliki jam malam ketat. Ini menyebabkan maskapai penerbangan kemungkinan membatalkan penerbangan jika mereka yakin pesawat tidak akan tiba tepat waktu.

Selain itu, perusahaan juga harus memperhitungkan jam kerja kru mereka. Ini dapat menyebabkan pembatalan jika perjalanan membuat mereka kerja lembur.

Nah, itu bukan hanya satu-satunya alasan penumpang lebih baik memilih penerbangan awal. Biasanya, pesawat di pagi hari jarang mengalami turbulensi.

Pilot Jerry Johnson menjelaskan udara berubah sepanjang hari. Penerbangan sering kali lebih buruk di sore hari karena udaranya hangat.

“Jika Anda seorang penumpang yang mudah gugup, pesanlah penerbangan pagi. Pemanasan tanah menyebabkan udara lebih bergelombang dan kemungkinan besar akan terjadi badai petir di sore hari,” ujarnya. (RP/DETIKCOM)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!