Di El Salvador, Jual Beli di Pasar Kaki Lima Bisa Pakai Uang Kripto

INIKEPRI.COM – Kira-kira bagaimana rasanya membeli barang di pasar kaki lima menggunakan uang kripto?

Di El Salvador, uang kripto menjadi alat pembayaran yang sah bagi seluruh warganya.

Dari pernak-pernik, makanan, hingga bensin dan bahkan rumah – Anda dapat membeli hampir semua barang di El Salvador dengan Bitcoin.

Anda bisa bertransaksi dengan mata uang kripto di banyak tempat. Dari pedagang kali lima sampai supermarket. Ini menunjukkan betapa jauh perkembangan Bitcoin sejak pertama kali muncul dalam sebuah forum internet pada tahun 2008.

Negara di Amerika Tengah itu sudah menggelontorkan jutaan dolar ke bitcoin dan menjadikannya alat pembayaran yang sah sejak awal tahun 2022 ini. Pemerintah sudah mendorong masyarakat untuk menggunakannya dalam transaksi sehari-hari.

Keputusan Presiden Nayib Bukele menjadikan mata uang kripto sebagai alat pembayaran yang sah harus dijalankan semua bisnis, selain mata uang El Salvador lainnya, dolar AS.

Tetapi kejatuhan terbaru mata uang kripto telah memunculkan lebih banyak pertanyaan tentang kebijakan tersebut. Terutama penggunaan dana publik sebesar hampir USD 100 juta (Rp1,4 triliun) untuk membeli Bitcoin.

Sekarang, 2.300 bitcoin milik El Salvador bernilai setengah dari harga belinya. Menteri Keuangan El Salvador masih menepis berbagai kritik dengan mengatakan bahwa itu resiko fiskal yang sangat minimal.

Pantai Bitcoin

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!