Pro-Kontra Insentif RT/RW dari Gubernur Ansar Ahmad

INIKEPRI.COM – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad, baru saja membagikan insentif kepada RT-RW dan Posyandu di Kota Batam, Selasa 21 Juni 2022.

Selain menyerahkan insentif sebesar Rp 1,2 juta, Ansar juga menyerahkan Set Top Box TV digital kepada masyarakat kota Batam.

Pembagian insentif yang disebut Ansar sebagai pengganti pemberian bantuan kendaraan roda dua yang belum dapat direalisasikan ini, kemudian menimbulkan beragam pro-kontra di tengah masyarakat.

Ada yang mendukung, karena melihat ini sebagai bentuk kepedulian Gubernur Kepri, tak sedikit pula yang kontra karena hal ini.

Muhammad Nur, Gubernur LSM LIRA Kepri, mengatakan, Gubernur Ansar jangan menarik-narik RT dan RW berurusan dengan hukum.

“Yang pertama apresiasi kami lah kepada Pak Gubernur, karena ada keinginan untuk memberikan insentif kepada RT-RW. Namun, bagi kami LIRA, seharusnya Pak Gubernur jangan menarik-narik RT-RW ini ke dalam wilayah nantinya berurusan dengan hukum,” ujar M. Nur, kepada INIKEPRI.COM, Selasa (21/6).

Insentif yang bersumber dari APBD Provinsi Kepri itu juga dipertanyakan oleh dia.

“Apakah benar, RT-RW itu boleh menerima insentif dua, dari APBD Kota dan APBD Provinsi. Yang kedua, apakah pak gubernur sudah membuat peraturan gubernur tentang pemberian insentif itu?,” tanya dia.

Terkait jumlah angka insentif yang diberikan oleh gubernur Ansar sebesar Rp 1,2 juta ini juga dipertanyakan oleh M. Nur.

“Jumlah Rp 1,2 juta ini untuk berapa bulan? Ini kan harus jelas. Kalau itu memang untuk satu tahun, sekarang masih bulan enam, artinya masih ada enam bulan ke depan. Jika nanti ada RT-RW yang meninggal dunia, lantas ada penggantinya, itu gimana teknisnya?. Apakah nanti penggantinya dapat lagi atau uang yang sudah diterima RT-RW saat ini, diserahkan ke penggantinya?,” ujar dia.

Ketua RW di Batam Angkat Bicara

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!