Batam Targetkan 1,3 Juta Kunjungan Wisman Tahun Ini

INIKEPRI.COM – Seiring dengan membaiknya pengendalian COVID-19 dan kemudahan syarat bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN), Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, pada tahun 2022 ini menargetkan kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) mencapai 800 ribu hingga 1,3 juta kunjungan.

“Tentu tahun ini dengan berbagai pelonggaran dan pengendalian virus COVID-19 yang terus membaik diharapkan capaian bisa menembus angka 800 sampai 1,3 juta hingga akhir tahun ini,” kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Selasa (28/6/2022).

BACA JUGA:

HarbourFront Dibuka, Batam Bersiap Hadapi Lonjakan Wisman

Wisman Asal Singapura dan Malaysia Mulai Nikmati Liburan di Batam

Momentum membaiknya kondisi pandemi ini, kata Amsakar, juga akan diikuti berbagai program yang dirancang oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam untuk mengundang turis lokal.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam saat ini tengah menyiapkan 168 kegiatan untuk menggaet kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri hingga akhir 2022.

BACA JUGA:

Juni 2022, Kepri Targetkan Wisman Korsel Masuk Buat Liburan

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata menyampaikan sebanyak 168 kegiatan yang disiapkan antara lain Kenduri Seni Melayu dengan menghadirkan peserta dari seluruh Indonesia.

“Jadi kegiatan bersama ada pemerintah swasta dan kolaborasi berdua. Tetapi fenomena mengemas event itu tidak satutahun lamanya. Ada yang tiga bulan, bahkan ada yang satu bulan. Yang penting terus bergerak, tidak ada masalah,” ujar Ardiwinata. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!