HarbourFront Dibuka, Batam Bersiap Hadapi Lonjakan Wisman

INIKEPRI.COM – Seiring dibukanya kembali Pelabuhan HarbourFront Singapura pada tanggal 15 Juni 2022 nanti, Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kepulauan Riau bersiap hadapi lonjakan wisatawan mancanegara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata dilansir dari ANTARA mengatakan, pihaknya menggelar Rapat Koordinasi bersama CIQP (Bea dan Cukai, Imigrasi, Karantina, serta Syahbandar) dan pengelola pelabuhan, Jumat.

“Ada beberapa catatan penting terkait persiapan pembukaan Pelabuhan HarbourFront Singapura, diantaranya terjadinya lonjakan jumlah penumpang Batam-Singapura dan sebaliknya akibat dari dibukanya kembali rute HarbourFront ke seluruh terminal feri internasional di Batam. Dengan jadwal yang lebih padat dibandingkan dengan sekarang yang hanya dari pelabuhan Tanah Merah Singapura saja,” kata Ardiwinata di Batam, Jumat 10 Juni 2022.

Menurut Ardiwinata, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dipandang perlu untuk segera menambah jumlah personil, terutama pada front line yang terhubung untuk memproses QR Scan, sekaligus membantu wisman mengakses aplikasi PeduliLindungi.

“Karena tidak semua wisman mengerti dengan aplikasi PeduliLindungi. Selain itu kebersihan di sekitar lokasi pelabuhan juga perlu menjadi perhatian untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan,” ujar dia. (RBP/ANTARA)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!