AKTI Kepri Borong Medali di FORNAS VI 2022 Palembang

INIKEPRI.COM – Dalam berlangsungnya Festival Olahraga Rekreasi Nasional ( FORNAS ) VI dalam kejuaraan AKTI ( Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia ) yang diadakan di GOR Dempo Jakabaring Kota Palembang, Sumatera Selatan, yang dimulai sejak tanggal 1-7 Juli 2022, AKTI DPD Kepulauan Riau, yang dipimpin Bernadus Rajagukguk ( Ketua ) membawa para ATLET JKI ( Judoka Kungfu Indonesia ) dari Kota Batam.

Dengan semangat olahraga dan penuh perjuangan maupun tekat untuk mengharumkan nama Kepulauan Riau di FORNAS VI di Sumatera Selatan yang mana festival tersebut adalah di tingkat nasional.

Usai pertandingan dalam kepulangan rombongan para Atlet dari Palembang Sumatera Selatan, tepatnya di Bandara Hang Nadim Batam dijumpai awak media, Sahat M Siahaan (Ketua PENGDA Kepri) Bernadus rajagukguk (Ketua AKTI DPD Kepri) beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada para atlet yang telah bertanding dengan sportifitas bertanding hingga bisa memperoleh hasil yang luar biasa. “Dimana atlet AKTI Kepri dari Perguruan JKI Kota Batam memperoleh 5 medali emas, 7 medali perak dan 16 medali Perunggu,” kata dia.

Lanjut Sahat, kami merasa terharu kepada Ormas PBB (Pemuda Batak Bersatu l) dari pemberangkatan dari Batam hingga tiba di Palembang, Sumatera Selatan, turut mendukung dan membantu dalam moril maupun materi. Sama halnya kepada para sponsor yang telah bersumbangsih.

Selama pertandingan berlangsung PBB (Pemuda Batak Bersatu) dari DPC, PAC dan ranting Kota Palembang turut juga berperan aktif dan memberikan support, moril dan materi demi suksesnya acara tersebut. berhubung AKTI DPD Kepri Adalah merupakan binaan PBB DPC Kota Batam.

“Namun sangat disayangkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ini, kita miris melihatnya sebab menutup mata untuk meringankan beban para orangtua siswa/i yang ikut bertanding dan berjuang dimana mereka membawa nama Kepulauan Riau dalam PORNAS VI yang diselenggarakan di Palembang tersebut dan kami sangat berharap kepada Pemerintah Kota, Kadispora, maupun Provinsi Kepulauan Riau, pada Pornas ke VII Yang rencananya akan dilaksanakan di Jawa Barat nanti, Pemerintah dapat memfasilitasi dan memberikan Perhatiannya kepada kami para atlet/ pegiat olahraga Kepri ini, agar dapat menjadi muda/mudi yang berprestasi di luar daerah hingga ke tingkat Internasional,” pungkasnya.

Jhony Lumbantobing yang merupakan pelatih sasana JKI juga menyampaikan bahwa perguruan JKI selama ini sudah sering mengikuti event hingga ke tingkat nasional. Lanjut Jony Tobing berharap Kiranya pemerintah Provinsi dapat membantu dalam hal materi.

Dalam kesempatan yang sama juga Fernando Sitorus (Sekretari JKI Kota Batam) juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yg dicapai oleh para atlet JKI Kota Batam Pada FORNAS VI 2022.

Serta menyampaikan salam olahraga, yang perlu diingat adalah bertanding yang sebenarnya bukanlah mengalahkan lawan, akan tetapi mengalahkan diri sendiri. “Dan berharap pada event yang akan datang JKI Kota Batam semakin mendulang mendali emas dan semakin jaya,” ujar dia.

Berikut nama-nama peraih medali emas FORNAS VI 2022 di Palembang, Sumatera Selatan:

  • Andika Sinaga ( 45 Kg Junior Putra )
  • Angelika Deima Simatupang ( 60 Kg Senior Putri )
  • Nayla Dwina ( 45 Kg Junior Putri )
  • Willy Prasetyo Panjaitan ( 33 Kg junior Putra )
  • Alfredo Dionisius Samosir ( 65 Kg Junior Putra ).

Terpisah, ditemui di sekretariat PBB DPC Batam Martua Susanto Manurung.S.Kom Ketua PBB DPC BATAM, merasa bangga dan terharu atas peralihan medali yang di dapatkan AKTI KEPRI, atlet dari JKI (Judoka Kungfu Indonesia).

AKTI Kepri Borong Medali di FORNAS VI 2022 Palembang. Foto: Istimewa

“Kita berharap Pemerintah Provinsi Kepri atau Pemerintah Kota Batam serius memperhatikan atlet- atlet yang berprestasi di kancah nasional atau internasional, karena di mana mereka ikut Serta mengharumkan nama provinsi Kepri ataupun Kota Batam dalam cabang olah raga beladiri,” ujarnya.

Lanjut Martua, beberapa hari yang akan datang pihaknya akan mencoba untuk bertemu Wali Kota Batam untuk menyampaikan hasil dari pencapaian medali yang di peroleh atlet–atlet JKI pada event tersebut. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!