Bima Sakti Terapkan Peraturan Ketat di Timnas Indonesia U-16

INIKEPRI.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menerapkan peraturan ketat kepada anak asuhnya jelang tampil di Piala AFF U-16. Salah satunya soal memainkan telepon seluler.

Bima dikenal sebagai sosok pelatih disiplin. Tapi, bukan berarti dia tidak bisa bercanda. Sesekali dia melemparkan guyonan di sesi latihan.

Jelang Piala AFF U-16, Bima Sakti menerapkan beberapa peraturan yang harus dijalankan para pemain, mulai dari waktu istirahat, main telepon seluler, hingga masalah ibadah.

“Masalah jam-jam istirahat kita juga berikan aturan. Jam 9 malam harus istirahat semuanya karena mereka punya tugas dan tanggung jawab kita besar sekali,” kata Bima Sakti di YouTube PSSI.

“Kita harus mulai dari hal yang kecil, masalah disiplin, makan, dan penggunaan HP [handphone] juga kami hanya berikan mereka waktu selama empat jam sehari untuk mengontrol mereka agar tetap fokus saat latihan latihan dan tujuan untuk memberikan yang terbaik di Piala AFF U-16 tahun ini,” ujarnya.

Bima juga menerapkan peraturan soal ibadah. Dia ingin pemain yang beragama Muslim melaksanakan salat bersama.

“Masalah ibadah juga kita bikin aturan untuk salat bersama bagi yang beragama muslim mulai dari pelatih, ofisial, dan pemain. Kalau terlambat datang didenda Rp50 ribu dan jika sampai ketiduran Rp100 ribu. Pokoknya kita bikin aturan yang jelas,” ungkapnya.

Indonesia akan bersaing dengan Vietnam, Singapura, dan Filipina di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022 yang akan digelar pada 31 Juli mendatang. (RP/MINEWS)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!