IKSB Bengkong Gelar Silaturahmi Akbar dan Pagelaran Budaya ‘Sumarak Rang Sumatra Barat’

INIKEPRI.COM – Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Bengkong menggelar silaturahmi akbar dan pagelaran budaya ‘Sumarak Rang Sumatra Barat’ di Kompleks Lytech, Bengkong, Kota Batam, Minggu (24/7/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Nyat Kadir anggota DPR RI dapil Kepri, Amsakar Achmad wakil wali kota Batam, Irwansyah anggota DPRD Kepri, dan tokoh-tokoh masyarakat Minang di Kota Batam diantaranya: H. Erwin, AKBP (Purn) H M Mariyon, Zalfirman, Rival Pribadi, Erizal Kurai, Leo Putra, Iskandar Luxer dan Indra Sudirman.

Ilham Sudirman Ketua panitia penyelenggara kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat Minang yang ada di Kota Batam.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Ilham Sudirman. Foto: INIKEPRI.COM

“Diharapkan dengan kegiatan ini semakin memperkuat jalinan silaturahmi kita sebagai warga Minang yang ada di Kota Batam,” jelasnya.

Sementara itu, Deni Aslan, sekjen IKSB Kota Batam menyampaikan, dalam waktu dekat ini IKSB akan menggelar musyawarah besar.

Deni Aslan, sekjen IKSB Batam. Foto: INIKEPRI.COM

“IKSB akan membentuk panitia mubes dalam waktu dekat ini. IKSB dan IKA (Ikatan Keluarga) yang ada di Batam, siap bersinergi dengan pemerintah kota Batam,” kata dia.

Irwansyah menyampaikan kata sambutan. Foto: INIKEPRI.COM

Irwansyah, dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami ucapkan selamat dan rasa terima kasih atas kerja keras panitia yang menyelenggarakan acara ini. Semoga ini bisa dapat menumbuhkan silaturahmi antar warga Minang dan pengurus IKSB di kecamatan lain dapat membuat kegiatan yang sama,” kata tokoh masyarakat Minang ini.

Di tempat yang sama, Amsakar Achmad menyampaikan atas nama pemerintah kota Batam memberikan salam hormat atas terselenggaranya acara luar biasa ini.

“Acara ini satu hal yang kreatif dan produktif, karena momentum ini akan menautkan hati antar pengurus. Jadi substansi silaturahmi ini adalah momen menautkan hati,” kata Amsakar.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Foto: INIKEPRI.COM

Ia juga menyampaikan, sebagai masyarakat kita harus memaknai Batam ini sebagai rumah kita bersama.

IKSB Bengkong Gelar Silaturahmi Akbar dan Pagelaran Budaya ‘Sumarak Rang Sumatra Barat’. Foto: INIKEPRI.COM

“Kita lah yang merawatnya. Maju atau tidaknya kota ini ada di tangan kita. Saatnya kita bersinergi dan kompak agar Batam semakin maju,” katanya lagi.

Sementara itu, Nyat Kadir menghibur para hadirin dengan membawakan tembang lagu Minang berjudul “Ubekkan Denai”.

IKSB Bengkong Gelar Silaturahmi Akbar dan Pagelaran Budaya ‘Sumarak Rang Sumatra Barat’. Foto: INIKEPRI.COM

Acara silaturahmi ini dihibur oleh artis Minang Androy dan Poey vokalis grup band Malaysia, Stings dan artis lokal lainnya serta juga penampilan tarian-tarian khas Minangkabau.

Nyat Kadir, anggota DPR RI dapil Kepri. Foto: INIKEPRI.COM

Sebelumnya pada sore hari, adat istiadat Minang juga ditampilkan oleh panitia berupa Bajamba dan arak-arakan, makan basamo diateh, serta santunan ke anak yatim.

Turut mensukseskan kegiatan ini adalah Bundo Kanduang dan Gema Minang Kecamatan Bengkong. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!