Lestarikan Budaya Daerah Lewat Sanggar Seni

INIKEPRI.COM – Sanggar seni Singa Barong Tri Manggolo gelar pentas seni singo barong dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, di halaman kantor Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepri, Minggu (31/7/2022).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang berkesempatan hadir dalam acara itu mengungkapkan, pentas seni merupakan salah satu upaya untuk terus melestarikan budaya dan memperkenalkan kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:

Puncak HAN 2022, Wako Rahma : Pentingnya Menjaga Hak-Hak Anak

Menurutnya, pentas seni juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, apalagi dalam dua tahun belakangan ini banyak kegiatan yang menimbulkan kerumunan tidak dapat dilaksanakan.

“Alhamdulillah, akhirnya masyarakat dapat kembali menikmati pentas seni yang sudah lama dinanti,” ujarnya.

Seiring perkembangan zaman saat ini, Rahma berharap, kesenian daerah dapat terus eksis di kalangan generasi penerus dan turut mencintai budaya daerah, serta ikut melestarikan kesenian sehingga tidak lekang ditelan zaman.

Kepala daerah juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pentas seni ini yang juga telah menumbuhkan minat para kaum muda tertarik untuk mengikuti sangar seni.

“Terima kasih kepada sanggar-sanggar kesenian yang terus melestarikan kebudayaan kita dan terus meregenerasi anggotanya,” ucapnya.

Tutur hadir mendampingi wali kota,.Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Meitya Yulianty, Camat Tanjungpinang Timur Dody, dan Lurah Kota Piring Balqis Risky Ananda. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!