KNPI Kepri Mengecam Penyerangan Sekretariat KNPI Kabupaten Lampura oleh OTK

INIKEPRI.COM – DPD KNPI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengecam keras aksi penyerangan sekelompok orang tak dikenal terhadap sekretariat DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

“Atas nama pengurus DPD KNPI Kepri, kami bersimpati dan berempati atas kejadian yang menimpa rekan-rekan KNPI Kabupaten Lampung Utara. Kami juga mengecam keras tindakan premanisme oleh sekelompok orang tak dikenal tersebut,” ujar Endang Dwi Socowati, ketua DPD KNPI Kepri, Rabu (3/8/2022) dinihari.

BACA JUGA:

KNPI Ajak Pemuda Indonesia-Malaysia Majukan Ekonomi Digital

Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan DPP KNPI Bangun Sinergi Bersama Dirjen PSDKP KKP RI

Ia juga berharap para pengurus KNPI di Indonesia untuk tetap tenang terkait dengan peristiwa ini.

“Kepada seluruh pengurus KNPI di seluruh Indonesia, mari kita tetap tenang dan tidak reaktif dengan kejadian ini. Tetap solid dan waspada agar insiden ini tidak terulang lagi,” tambah dia.

Untuk diketahui, pada Selasa (2/8) malam sekira pukul 22.00 WIB, sekretariat DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara yang berada di jalan Penitis Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, diserang oleh orang tak dikenal.

BACA JUGA:

KNPI Kepri Laporkan Perusakan Sejumlah Spanduk ke Polisi

Aksi Premanisme! Spanduk DPD KNPI Kepri Dirusak OTK

Dari beberapa video yang INIKEPRI.COM terima, sekelompok orang tak dikenal itu merusak sekretariat yang baru saja dibuka itu.

Sementara itu, DPD KNPI melalui ketua bidang OKK Choir Syarifuddin juga turut menyayangkan aksi brutal sekelompok orang tersebut.

“DPP KNPI sangat menyayangkan aksi pengrusakan sekretariat DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara yang dilakukan oleh beberapa orang pemuda dengan menggunakan atribut partai politik, apa yang mereka lakukan tentunya sangat tidak mencerminkan arti demokrasi,” kata Choir Syarifuddin, dalam siaran persnya yang diterima INIKEPRI.COM, Rabu (3/8) dinihari.

BACA JUGA:

Bakorda Fokusmaker Kepri Geram Pelantikan KNPI Diserang dengan Cara Premanisme

Alami Tindakan Premanisme di Dua Kegiatan KNPI, Ketua IPM Kepri: Kami Takut dan Trauma

“Komite Nasional Pemuda Indonesia sebagai wadah berhimpun organisasi pemuda indonesia. Atas dasar ini ketua umum DPP KNPI bung Haris Pertama menyampaikan kepada saya sebagai ketua bidang organisasi untuk menenangkan seluruh elemen KNPI baik DPD KNPI Provinsi hingga DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Indonesia khususnya DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara untuk bertenang diri dan memaafkan para pemuda (oknum) yang telah melakukan sebuah tindakan yang mungkin didasari atas emosi sesaat, dan memerintahkan kepada Jajaran DPD KNPI Lampung Utara untuk mencari tau apa yang menjadi akar permasalahan dengan cara kekeluargaan, tanpa harus ada lapor melapor ke pihak Kepolisian terlebih dahulu,” ujarnya. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!