Milad PWP Batam ke-30, Warga Dihibur Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

INIKEPRI.COM – Paguyuban Warga Pacitan (PWP) Kota Batam menggelar pagelaran wayang semalam suntuk dalam rangka memperingati milad PWP yang ke 30 tahun dan bersamaan dengan perayaan tahun baru Islam 1444 H serta menyambut HUT RI ke-77 tahun, di Pelataran Parkir Kepri Mall, Batam, Sabtu (13/8/2022) malam.

Ketua panitia Milad PWP Kota Batam mengatakan, kegiatan dalam menyambut Milad ke-30 tahun berlangsung sejak tanggal 11 sampai 13 Agustus 2022.

“Sebelumnya, kita juga adakan bazar yang diikuti 52 UMKM, terus dilanjutkan dengan penampilan kuda lumping dan reog. Saya
mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Pacitan atas terselenggaranya acara milad PWP,” katanya, Sabtu malam.

Pada puncak acara, Sabtu (13/8) acara Milad ke-30 PWP ini dimeriahkan oleh pertunjukan wayang kulit semalam suntuk bersama Dalang Ki Fajar Arianto dari Pacitan.

Milad PWP Batam ke-30, Warga Dihibur Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk. Foto: INIKEPRI.COM

Sementara itu, ketua umum PWP Bibit Setiadi mengatakan, saat ini ada ribuan warga Pacitan yang berada di Kota Batam.

“Kurang lebih warga pacitan yang ada di Batam sekitar 5.000 orang dan mempunyai kelompok-kelompok kesenian yang harus terus dilestarikan,” ujarnya.

Ketua DPRD Batam Nuryanto, SH, MH, yang juga turut hadir, turut mengucapkan selamat atas perayaan ulang tahun dari Paguyuban Warga Pacitan Kota Batam. “selamat Milad ke-30 tahun, semoga semakin rukun, guyub dan sejahtera,” ujar Cak Nur.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!