HMI MPO Cabang Batam Madani dalam Waktu Dekat Kembali Adakan Basic Training

INIKEPRI.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan suatu organisasi yang bernafaskan Islam dan bersifat independen atau bebas dan merdeka yang tidak tergantung dan memihak dengan kelompok atau golongan tertentu.

HMI telah berdiri sejak 5 Februari 1947 dan sampai sekarang organisasi ini masih berkiprah dan terus berkembang ke berbagai Universitas yang dimana suatu Universitas tersebut terdapat mahasiswa Islam maka di Universitas tersebut terdapat organisasi HMI, organisasi ini sangatlah luas seiring dengan banyaknya Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Indonesia.

Ketua Umum HMI Cabang Batam Madani Periode 2022-2023, Joni menjelaskan setelah suksesnya bebereapa kali pelaksanaan Basic Training animo mahasiswa yang ingin bergabung untuk mengikuti Basic training sangat tinggi.

BACA JUGA:

Joni dan Jefrianto Resmi Dilantik Menjadi Ketua Umum HMI MPO Cabang Batam Madani dan Ketua Umum Cabang Tanjungpinang-Bintan Periode 2022-2023

“Maka pada bulan September 2022 yang akan datang kami kembali mengadakan Basic Training/Latihan Kader-1 angkatan ke enam ini adalah upaya untuk melanjutkan pengkaderan dan perjuangan HMI, khususnya di Kota Batam,” kata Imam Cabang, sapaan Ketua Umum, Senin 15 Agustus 2022.

HMI MPO Cabang Batam Madani dalam Waktu Dekat Kembali Adakan Basic Training. Foto: Istimewa

Imam Cabang menjelaskan bahwa latihan kader-1 diperlukan untuk membangun kesadaran pola pikir mahasiswa dalam mengembangkan keilmuan lewat nilai-nilai spiritualitas dan profetik yang sesuai dengan tujuan dan khittah perjuangan HMI yang diselaraskan dengan Basic Keilmuan Peserta.

Basic Training ini akan mengangkat tema: “Terbinanya Karakter Ulil Albab Ideal dan Realita”.

“Basic Training ini memiliki tujuan untuk memaksimalkan kesadaran mahasiswa khususnya mahasiswa Islam,” kata imam yang didampingi oleh pengurus HMI Komisariat se-Kota Batam.

Ditambahkannya, dengan kekompakan panitia dan seluruh pengurus HMI Komisariat se-Kota Batam karena agenda ini sangatlah penting dan harus sukses terlaksana sebagaimana yang telah direncanakan.

“Rencana kegiatan akan berlangsung pada 16 September 2022 sampai selesai ,” katanya.

Senada dengan hal juga disampaikan oleh Kabid PAO HMI Cabang Batam Madani Muhd. Asri Alfajri, berharap kesadaran pola pikir mahasiswa untuk mengembangkan keilmuan lewat nilai-nilai spiritualitas dan profetik perlu dimaksimalkan yang menyeimbangkan kualiatas dengan kuantitas atau skill dengan soft skill.

BACA JUGA:

HMI MPO Cabang Batam Madani Desak India Minta Maaf kepada Umat Muslim Dunia

“Tantangan terbesar kita adalah melawan individualitas, apatis, hedonis, prakmatis dan tindakan lain yang mengarah pada kehancuran sistem sosial, karena hal itu bukanlah muatan nilai dalam Islam, berharap hasil dari pelaksanaan Basic Training ini nantinya akan melahirkan kader-kader yang memiliki militansi dan berkontribusi bagi kemajuan daerah maupun Indonesia umumnya,” tegas Alfajri yang juga mahasiswa Poltek Batam ini.

Selanjutnya Kabid Kaderisasi HMI MPO Cabang Batam Madani, Muchlis Subagyo mengatakan bahwa Basic training ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari mahasiswa Batam.

“Buktinya sejak dibukannya pendaftaran sampai saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 52 orang peserta yang berasal dari berbagai penguruan tinggi Batam,” jelasnya

“Harapan dan doa, semoga rencana pelaksanaan tersebut mendapat Ridho Allah SWT sehingga Basic training sukses terlaksana tanpa kendala apapun,” tutup dia. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!