Sambut HUT RI, SMP Kartini II Gelar Karjuhisu Fashion Week

INIKEPRI.COM – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, SMP Kartini II Batam yang terletak di jalan Raja Ali Haji Komp. Sumber Agung No. 03 Sungai Jodoh-Batu Ampar, dinaungi oleh Yayasan Keluarga Batam menggelar Fashion Week Karjuhisu II, Rabu 17 Agustus 2022.

Kegiatan ini berupa peragaan tari Melayu dan pameran busana yang dirancang dari bahan-bahan yang bisa didaur ulang.

Semarak HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan setelah upacara peringatan HUT RI di Lapangan Kartini Wilayah Jodoh, tepatnya di depan Aula Kartini.

Dalam peragaan Fashion Week Karjuhisu II kita laksanakan di jalan raya, depan hotel Planet yang dikawal ketat oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Batam dan seluruh peserta didik yang bersekolah di SMP Kartini II Batam supaya bisa memiliki kretifitas dan inovasi yang positif terhadap pemanfaatan barang yang bisa didaur ulang menjadi sebuah nilai jual yang sangat tinggi.

“Busana ini adalah karya hasil buah tangan dari para peserta didik SMP Kartini II Batam, yang dibina oleh guru Seni Budaya dan Prakarya dan oleh para guru hebat kita,” ujar Kepala Sekolah Arief Yudistira.

Pembuatan busana ini berlangsung dalam Dua minggu menjelang HUT RI. Yang mana busana pertama yaitu dari bahan dedaunan yang akan menjadi busana laki-laki, kedua dari koran yang dipadukan oleh pilox berwarna merah dan busana ketiga dari kardus yang dibentuk seperti jembatan Barelang.

Sambut HUT RI, SMP Kartini II Gelar Karjuhisu Fashion Week. Foto :Istimewa

Yang tak kalah menarik juga dalam kegiatan Karjuhisu Fashion Week adalah tarian melayu modern yang dikemas dengan formasi dan Gerakan menarik sehingga pada saat menampilkan tarian seluruh penonton dari kalangan muda, Bapak-bapak, Ibu-ibu sangat senang antusias dan senang melihat para peserta didik dan guru-guru SMP Kartini II menari.

“Eksistensi positif, kreativitas dan inovasi yang kami buat ini agar SMP Kartini II Batam menjadi daya Tarik pusat perhatian seluruh masyarakat Batam supaya bisa menyekolahkan putra-putrinya di sekolah yang Unggul dalam prestasi, ramah anak, berwawasan global dan peduli lingkungan berlandaskan IMTAQ,” tegas Kukuh Eko Prasetyo Wakil Kepala Sekolah dan kesiswaan.

“Kami semua berharap kegiatan ini juga diselenggarakan untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengimplementasikan nilai-nilai pancasila dan kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Kasat Intelkam Polresta Barelang Kompol Yudiarta Rustam karena sudah merespon baik kegiatan kami sehingga kegiatan kami berjalan dengan lancar dan tertib,” ujar Arief Kepala Sekolah.(DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!