Tiba di Batam, Nurdin Basirun Disambut dengan Haru

INIKEPRI.COM – Mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun tiba di Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (20/8/2022).

Bang Den -sapaannya, mendapat remisi bertepatan dengan HUT RI ke-77 dan bebas bersyarat pada Jumat (19/8).

Setibanya di Bandara Hang Nadim, mantan Gubernur Kepri periode 2016-2021 itu disambut oleh disambut oleh sang isteri Nurliza, abang kandung Sabari Basirun, kerabat dan simpatisan 757 dari berbagai pulau yang ada di Provinsi Kepri.

Bang Den tampak terharu dan matanya berkaca-kaca dengan penyambutan tersebut yang diiringi tabuhan suara kompang dari majelis taklim.

“Saya merasa terharu dengan sambutan ini,” kata mantan bupati Karimun dua periode ini.

Di tempat yang sama, Wan El Kenz, politisi muda Partai NasDem yang selama ini cukup dekat dengan Bang Den, menyampaikan rasa senangnya dengan kembalinya Nurdin Basirun.

“Alhamdulillah, Kapten (julukan Nurdin Basirun) sudah kembali ke Kepri. Saya sempat bersenda gurau dengan beliau tadi,” ujarnya.

Bang Den, sambung dia, langsung bertolak ke kampung halaman, Kabupaten Karimun.

“Langsung pulang. Mau kumpul dengan keluarga besar disana. Bang Den juga menyampaikan akan melanjutkan Safari Subuh yang selama ini lekat dengannya,” jelasnya.

Ia pun berharap, Nurdin Basirun, dapat kembali aktif di masyarakat.

“Kepemimpinan beliau tak diragukan lagi. Bang Den ini mampu menjadi penyejuk. Petuah dan pemikiran konstruktif sangat dibutuhkan, terlebih banyak masyarakat Kepri yang selama ini rindu dengan sosok beliau” tutup Kenz.

Untuk diketahui, Nurdin Basirun menjalani masa tahanan di Lapas Sukamiskin, Provinsi Jawa Barat setelah mendapat vonis empat tahun penjara karena terjerat kasus suap izin pemanfaatan ruang laut dan gratifikasi jabatan.

Nurdin dinyatakan terbukti menerima suap sebesar Rp 45 juta dan 11.000 dollar Singapura terkait izin prinsip pemanfaatan reklamasi. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!