2.684 Peserta Meriahkan Gerak Jalan Proklamasi 17 Kilometer di Tanjungpinang

INIKEPRI.COM – Sebanyak 2.684 peserta mengikuti perlombaan gerak jalan Proklamasi 17 kilometer dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (11/9/2022) pagi.

Lomba gerak ini mengambil start di Terminal Sei Carang, Bintan Center dan berakhir di Jalan Hangtuah, depan gedung daerah, tepi laut Tanjungpinang.

Peserta pertama langsung dilepas Wali Kota Tanjungpinang Rahma didampingi Ketua TP PKK Tanjungpinang, Agung Wiradharma, Anggota DPRD Tanjungpinang, Mimi Betty Wilingsih, Sekda dan Kepala OPD Pemko Tanjungpinang, Forkopimda, BUMN dan Perbankan.

BACA JUGA:

Pawai Lampion Meriahkan Festival Kue Bulan 2022 di Tanjungpinang

Bumbu Pecel Tanjungpinang Akan Diupayakan Diekspor ke Malaysia

Wali Kota Rahma menyampaikan rasa syukur, karena tingginya antusias masyarakat menyaksikan lomba yang pertama kali digelar setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi covid-19.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi. Hari ini saya melepaskan gerak jalan yang bisa menjadi tempat kita bersilaturahim dan mudah-mudahan ini membawa keberkahan buat seluruh masyarakat Tanjungpinang,” ujar Rahma.

Rahma yakin, perlombaan ini akan membawa dampak yang baik untuk Tanjungpinang, terutama dalam sektor perekonomian.

“Karena ini peserta ada 2.684 pasti membawa suporter, belum lagi keluarga yang menonton, jadi habis menonton pasti mereka belanja ke UMKM dan IKM yang berjualan. Dengan demikian roda perekonomian di Tanjungpinang akan bergerak,” jelasnya.

Ia menyampaikan pemko bersama forum BUMN dan forum Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), dan juga forum guru olahraga kota Tanjungpinang menggelar gerak jalan 8 kilometer dan 17 kilometer.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BUMN dan Perbankan yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan perlombaan ini,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Efendi mengatakan, lomba gerak jalan 17 kilometer diikuti 244 regu atau 2.684 peserta.

“Dari TNI/Polri 6 regu, 39 regu OPD pemko Tanjungpinang dan instansi pemerintah, organisasi masyarakat dan umum 146 regu, 53 regu dari pelajar, dan ada dari BUMN dan perbankan,” jelasnya.

Ia menambahkan, panitia telah menyiapkan empat mobil ambulans beserta dokter dan perawat lainnya untuk memberikan pertolongan kepada peserta yang sakit.

Selain itu, disiagakan polisi dan satpol PP untuk pengamanan, serta pengaturan lalu lintas oleh polantas dan dishub selama perlombaan berlangsung. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!