Pengurus PORDI Kepri dan Batam Periode 2022-2026 Dikukuhkan

INIKEPRI.COM – Pengurus Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kota Batam dan Provinsi Kepri periode 2022-2026 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PORDI Dr. Andi Jamarong M.Si yang didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Nur Amin, di sekretariat PORDI yang beralamat di UpToYou Cafe Komplek Legenda Poin, Batam Center, Minggu 11 September 2022.

Hadir pada pengukuhan ini Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Asisten 1 bidang pemerintahan Pemprov Kepri Raja Heri moehrizal, SH. MH dan Dr. Suyono selaku perwakilan KONI.

Dalam sambutannya ketua PB PORDI Dr. H. Andi Jamaro Dulung,.M.Si, mengungkap ide awalnya terbentuk wadah organisasi ini.

“Embrio hadirnya PORDI sehingga bisa menjadi organisasi olahraga domino berawal ketika kunjungannya ke Kota Batam, Singapore dan Malaysia beberapa tahun yang lalu. Saat itu, saya dan teman-teman mengisi waktu luang dengan bermain domino, maka saat itu tercetuslah ide mendirikan organisasi domino ini,” ucap mantan anggota DPR RI 2 Periode ini.

Ketua PORDI Batam Eko Santoso. Foto:INIKEPRI.COM

Sementara itu, Raja Heri Moehrizal, SH.MH menyebutkan saat ini prestasi olahraga di Kepri cukup menjanjikan dan berprestasi.

“Dengan hadirnya PORDI di Kepri diharapkan nantinya bisa menjadi salah satu cabor di KONI dan diharapkan dapat mencetak atlet terbaik dan berprestasi kedepan sehingga dapat menambah dan meningkatkan perolehan mendali di beberapa even olahraga baik dalam PON maupun even lainnya, sementara pembinaan untuk atlet dari Provinsi Kepri tetap menjadi perhatian bagi pemerintah daerah,“ tutur Raja Heri Moehrizal.

Dalam waktu yang sama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dalam sambutannya juga mengatakan bahwa sudah saatnya PORDI menjadi salah satu cabang olahraga yang menjadi bagian dari KONI.

“Sebab olahraga ini memang sangat banyak diminati oleh masyarakat, dan diharapkan dengan hadirnya PORDI di Kepulauan Riau dan Batam khususnya mampu untuk menyalurkan bakat para pecinta domino di Kepri dan Kota Batam khususnya serta dapat melahirkan atlit- atlit berprestasi di tingkat kota maupun nasional, dan tentunya juga bisa menjadi ajang silaturrahmi antara masyarakat sesama pecinta olah raga ini,” ucap Amsakar.

Masih dalam kata sambutan, perwakilan Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Kepri, Dr. Suyono, SE. MBA menyampaikan harapannya kepada PORDI. Ia mengatakan kelak KONI bisa bersama-sama dengan teman-teman cabang olah lain untuk dapat memberi dan menghasilkan atlet-atlet terbaik mewakili Provinsi Kepri dalam mengikuti even-even olahraga yang akan datang.

“Insha Allah dalam waktu dekat KONI Kepri dan PORDI Kepri akan kembali melakukan silaturahmi bersama demi menyatukan misi dan visi daripada tujuan utama dalam pembinaan olahraga yang ada,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memberikan kata sambutan. Foto: INIKEPRI.COM

Eko Santoso, ketua PORDI Batam dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah berkenan hadir dalam acara ini.

“Terimakasih kepada Zakaria selaku ketua PORDI Kepri yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin PORDI Kota Batam,” kata Eko Santoso.

Ia pun menyatakan kesiapannya untuk mengibarkan dan mensosialisasikan PORDI hingga ke pelosok Kota Batam.

Sekedar informasi bahwa Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) merupakan organisasi resmi yang menjadi wadah bagi pencinta dan komunitas domino di Indonesia yang dipersiapkan menjadi cabang olahraga serta bagian dari Komite Olahraga Indonesia (KONI).

PORDI didirikan pada tanggal 12 November 2018 di Jakarta atas ide dan gagasan Dr. H. Andi Jamaro Dulung,.M.Si.(MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!