Miris! Siswa Kelas 6 SDN 004 Lubukbaja Belajar Tanpa Meja dan Kursi

INIKEPRI.COM – Belajar di sekolah lazimnya dilengkapi oleh meja dan belajar. Namun para siswa kelas 6 SDN 004 Lubukbaja, Kota Batam, sudah dua terakhir belajar di lantai.

Padahal letak SDN 004 ini berada di tengah Kota Batam, dan berlokasi di pemukiman penduduk. Yang lebih memprihatinkan, kondisi ini berbanding terbalik dengan gencarnya pembangunan infrastruktur yang sedang digalakkan Muhammad Rudi, selaku Wali Kota dan kepala BP Batam.

SDN 004 Lubukbaja. Foto: INIKEPRI.COM

Saat INIKEPRI.COM mengunjungi SDN 004 Lubukbaja ini, Rabu 21 September 2022, terlihat pemandangan memilukan saat siswa kelas 6 yang yang tengah mengikuti ujian tengah semester (UTS) dengan beralas lantai.

“Sudah dua tahun terakhir sejak pandemi COVID-19 siswa belajar dengan kondisi seperti ini (tanpa meja dan kursi). Ada sekitar 95 murid yang terbagi 2 lokal di kelas 6, yang belajarnya dengan melantai,” ujar salah seorang wali kelas, yang namanya enggan disebut.

Siswa kelas 6 SDN 004 Lubukbaja Belajar Tanpa Meja dan Kursi. Foto: INIKEPRI.COM

Dinas pendidikan, ujar dia, sudah mengetahui kondisi ini.”Dinas sudah tahu, harus dilaporkan secara online. Dan kita sudah melakukan melalui dapodik,” jelas dia.

Sementara itu, salah seorang guru lainnya berharap kondisi ruang kelas ini dapat segera teratasi.

“Kasihan para siswa yang belajar dengan kondisi seperti ini. Harapan kami, semoga ini segera mendapat solusi. Karena ini sudah terjadi hampir dua tahun,” harap dia. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!