Siswa SDN 004 Lubukbaja Belajar Beralas Lantai, Warga Pertanyakan Kinerja Dewan Pendidikan Batam

INIKEPRI.COM – Siswa kelas 6 SDN 004 Lubukbaja, Kota Batam, sudah dua tahun terakhir ini belajar tanpa menggunakan meja dan kursi. Mirisnya, lokasi sekolah ini berada di pusat Kota Batam.

Kondisi memprihatinkan ini berbanding terbalik dengan gencarnya pembangunan infrastruktur oleh Pemko Batam dan BP Batam. Tak hanya itu, di sekolah yang terletak di Lapangan Sepakbola Tanjunguma ini, sedang juga dibangun ruang laboratorium komputer beserta perabotannya dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) yang memakan biaya sejumlah Rp 214,759,811.

Kondisi memilukan yang dialami oleh siswa ini, mendapat tanggapan sejumlah warga Batam.

BACA JUGA:

Miris! Siswa Kelas 6 SDN 004 Lubukbaja Belajar Tanpa Meja dan Kursi

“Anak saya sudah dua tahun belajar tanpa meja dan kursi. Sejak kelas 5 dan sekarang kelas 6 di SDN 004 Lubukbaja itu. Bagaimana anak kita mau berkembang kalau belajar dengan melantai,” kata orang tua murid kepada INIKEPRI.COM, Rabu 21 September 2022.

Sementara itu, Asian Sinaga, Kadis Pendidikan LSM LIRA Kepri, yang mengetahui kondisi SDN 004 Lubukbaja setelah membaca artikel dari INIKEPRI.COM, mempertanyakan kinerja dari dewan pendidikan Kota Batam.

“Ini miris sekali, kalau lah di pelosok negeri boleh kita memaklumi. Tapi ini di tengah-tengah kota. Mana ketua dewan pendidikan kota Batam? Sejauh mana program dan fungsi serta pengontrolan dewan pendidikan di sekolah yang ada di Batam,” ujar dia kepada INIKEPRI.COM. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!