Amsakar: Saya Fokus Selesaikan Kerja, Pilkada Biar Mengalir Saja

INIKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menanggapi pertanyaan terkait belum adanya gerakan untuk mendeklarasikan diri di pilkada yang akan datang. Padahal, selama ini, Amsakar dikenal memiliki loyalis yang fanatik dan tersebar di Kota Batam.

“Begini ya, membincangkan deklarasi menurut saya kepagian jika dilakukan sekarang. Karena berdasarkan pengalaman setelah mengikuti dua Pilkada bersama Pak Wali, kami melakukannya tak lebih dari H-6 bulan. Pada Pilkada Desember 2015, kami mendeklarasikan diri bulan Juli tahun yang sama. Sementara di Pilkada Desember 2020 lalu, kami mendeklarasikan diri lebih singkat lagi. Kalau gak salah saya deklarasinya bulan September 2020 di Auto Cafe Sekupang. Jadi, saya menilai deklarasi belum memiliki urgensi untuk dilaksanakan. Bagi saya menyelesaikan tugas yang diamanahkan masyarakat sesuai regulasi jauh lebih penting. Pekerjaan adalah urgensi utama. Urusan pilkada itu masih lama. Biarlah (politik) itu mengalir” kata Amsakar, kepada INIKEPRI.COM, Minggu 25 September 2022.

BACA JUGA:

Amsakar: Saya Tidak Menemukan Alasan untuk Tidak Maju di Pilwako 2024

Ia pun mengaku, sejauh ini banyak arus bawah yang memintanya untuk segera mendeklarasikan diri menatap Pilwako Batam pada 2024 mendatang.

“Tentu banyak sekali yang meminta (deklarasi) itu. Tapi, hemat saya, nanti dulu saja. Karena pekerjaan-pekerjaan saya dalam mendampingi Pak Wali masih banyak yang harus dilakukan. Saya harus fokus mengurus stunting, menggerakkan LPTQ agar lebih berprestasi di tahun 2023 nanti, serta menyelesaikan soal kemiskinan yang saat ini sedikit berpengaruh akibat COVID-19 yang belum sepenuhnya pulih. Meski saya akui, saya juga tak bisa membendung atau melarang jika ada dukungan dari sejumlah pihak yang muncul di publik,” kata Ketua DPD NasDem Batam ini.

Amsakar pun meminta kepada para loyalis dan simpatisan untuk membantunya dalam menyelesaikan sejumlah pekerjaan yang tersisa.

BACA JUGA:

Di Depan Pietra Paloh, Masyarakat Batam Teriakan Amsakar Wali Kota Batam 2024

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya sangat berterima kasih atas segala dukungan. Saat ini, kepada seluruh masyarakat, bantu kami (Muhammad Rudi-Amsakar Achmad) dapat optimal dalam mengabdi di Kota Batam,” pungkas Amsakar Achmad. (MIZ)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!