Dewi Ansar Bagikan 600 Paket Sembako untuk Warga Desa Mantang, Bintan

INIKEPRI.COM – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan Bantuan Kesejahteraan Sosial berupa 600 Paket Bahan Pokok Sembako kepada Masyarakat Desa Mantang Tahun 2023 di Aula Kantor Kecamatan Mantang, Bintan, Senin (29/5).

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan bahwa program penyaluran bansos sembako ini merupakan salah satu rangkaian dari upaya penanggulangan dampak inflasi yang dirasakan masyarakat. Tapi, ia juga merasakan pemberian sembako ini juga belum mampu dapat sepenuhnya membantu masyarakat Desa Mantang namun setidaknya sedikit bisa mengatasi kesulitan akibat kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.

BACA JUGA :

Dewi Ansar Harap TP-PKK Bintan Optimalkan 10 Program Pokok PKK Hingga Tingkat Desa

“Tapi saya sangat optimis keluarga yang menerima manfaat dari program bansos yang diluncurkan oleh Dinas Sosial Kepri ini akan mampu mencapai kemandirian dan kesejahteraannya masing-masing seiring dengan kemampuan bertahan secara ekonomi yang semakin kuat pula,” kata Dewi Ansar.

Selanjutnya, Dewi Ansar mengatakan bahwa paket bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat Desa Mantang ini sudah tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

“Warga Desa Mantang yang menerima bantuan ini sudah divalidasi datanya oleh Dinas Sosial Kepri, oleh karena itu, saya berharap dengan diberikan bantuan ini akan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa Mantang yang lebih baik menuju Kepri Berjaya,” harapnya.

Terakhir, Dewi Ansar juga mengingatkan kepada Stakeholder terkait di bidang Pengendalian Inflasi Daerah untuk memprioritaskan upaya pengendalian harga komoditas bahan pangan pokok di Kepri guna memastikan warga Kepri tidak kesulitan memenuhi kebutuhan pangan.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat Kepri untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam atau beternak guna meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

“Saya meminta kepada Dinas terkait untuk memfasilitasi masyarakat Kepri yang hendak memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam atau beternak guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kepri,” tutupnya. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer