Cara Membuat Kastengel Homemade Enak dan Renyah

INIKEPRI.COM – Kastengel adalah salah satu kue kering favorit saat lebaran tiba. Kue kering rasa keju ini memang sangat enak dan bikin ketagihan. Anda pun sebenarnya bisa membuat kastengel enak dan renyah sendiri di rumah. Tinggal ikuti resep dan tips-tips agar kastengel punya tekstur yang renyah dan rasanya sangat enak.

Tips Membuat Kastengel Enak dan Renyah
Meskipun kelihatannya mudah, tapi proses pembuatan kastengel juga butuh trik khusus. Kalau tekniknya salah, kastengel bisa jadi tidak renyah dan rasanya juga gagal total. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan supaya bisa membuat kastengel yang renyah dan gurih:

  1. Gunakan Tepung Terigu Protein Rendah

Tips pertama, cobalah pakai tepung terigu yang berprotein rendah. Tepung terigu adalah bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat kastengel. Jadi pilihan jenis tepungnya akan sangat berpengaruh pada tekstur juga rasa kastengel tersebut. Daripada pakai tepung terigu serbaguna yang biasa, lebih disarankan memakai tepung terigu protein rendah.

Jenis tepung seperti ini bisa menghasilkan tekstur kue kering yang renyah. Pastikan untuk mengayak tepung terlebih dahulu sebelum dicampur dengan bahan-bahan lain. Tujuannya supaya tekstur kue setelah matang nanti jadi lebih ringan dan tidak melempem.

  1. Uleni Adonan Secukupnya

Tips berikutnya, pastikan untuk menguleni adonan secukupnya saja. Adonan kastengel tidak perlu diaduk terlalu lama apalagi sampai terlalu kalis. Cukup aduk adonan kastengel sampai tercampur rata dan teksturnya padat. Kalau diaduk terlalu lama biasanya tekstur kue nanti akan jadi lebih keras setelah dipanggang. Selain itu Anda perlu mengaduknya dengan spatula anti lengket agar adonan tidak meleleh.

  1. Gunakan Telur Secukupnya

Salah satu penyebab tekstur kue kering jadi keras adalah karena kurang telur. Telur ternyata bisa jadi bahan alami yang membuat tekstur kue jadi lebih lunak. Jadi jangan pelit menggunakan telur tapi juga jangan berlebihan. Telur juga sebaiknya dimasukkan satu per satu saat proses pengadukan adonan. Pastikan telur tercampur dengan baik bersama bahan adonan yang lain.

  1. Simpan Adonan dalam Kulkas

Salah satu kunci supaya kastengel enak dan renyah adalah pencampuran adonannya. Selain tidak diaduk terlalu lama, adonan juga perlu disimpan di kulkas terlebih dahulu. Cukup 30 menit di dalam kulkas kemudian keluarkan sebelum dicetak dan dipanggang. Menyimpan adonan di dalam kulkas bisa membantu memadatkan adonan dan mencegahnya meluber atau meleleh saat dipanggang.

  1. Gunakan Keju Berkualitas

Keju menjadi salah satu bahan penting yang dibutuhkan saat membuat kastengel. Pastikan Anda menggunakan jenis keju yang berkualitas. Keju Kraft bisa jadi pilihan tepat karena rasanya enak dan teksturnya saat dipanggang bisa renyah. Jenis keju yang bagus pasti bisa membuat rasa kastengel jadi jauh lebih enak dan rasa asinnya juga tidak berlebihan.

Yuk, langsung eksekusi resep kastengel sekarang juga! Anda bisa belanja bahan-bahan untuk membuat kastengel di e-commerce Blibli. Sangat praktis, tidak perlu keluar rumah, dan bisa lebih hemat karena banyak penawaran promonya. Jangan lupa ikuti juga resep kastengel keju Kraft dari Blibli supaya rasanya makin enak.

Bikin kastengel enak dan renyah jadi terasa lebih praktis. Bahan-bahannya bisa dibeli lewat aplikasi Blibli dan tinggal ikuti resep. Jangan lupa terapkan juga tips-tips tadi supaya bisa mendapatkan kue kastengel yang renyah dan rasanya lezat.

Jadi tidak harus menunggu lebaran lagi untuk menikmati kue kering ini. Anda bisa membuatnya di rumah dan menikmatinya kapan saja. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer