Hadiri Launching Entrepreneurship Stikes Hang Tuah, Endang Harap Mahasiswa Tanjungpinang Bisa Jadi Pengusaha

INIKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Endang Abdullah, S.Kp.,M.Si, menghadiri kegiatan launching entrepreneurship award VII yang dihelat oleh Stikes Hang Tuah Tanjungpinang, di Trans Convention Centre (TCC) Batu 11, Sabtu (10/6/2023).

Dalam kesempatan itu, Endang Abdullah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Stikes Hang Tuah yang sudah menggelar kegiatan dengan tema “pengembangan kreatifitas dan inovasi wirausaha mahasiswa melalui entrepreneurship award untuk meningkatkan ekonomi Indonesia”.

BACA JUGA :

Data Kemiskinan Alami Anomali, Wawako Endang Perintahkan Validasi Data Lapangan

Endang pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, maka seluruh mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi swasta di Tanjungpinang bisa mengikuti lomba yang juga disediakan oleh panita.

Perlu diketahui, katanya, di Kota Tanjungpinang, ada perguruan tinggi Stisipol, Akbid, STIE dan perguruan tinggi negeri lainnya.

“Semoga mahasiswa Tanjungpinang bisa ikut partisipasi. Dan bisa menjadi pengusaha yang sukses,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Stikes Hang Tuah Tanjungpinang, Wiwik listyaningrum menyampaikan, kegiatan lomba dengan sasaran seluruh mahasiswa perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia ini, bertujuan untuk meningkatkan bakat kewirausahaan, sehingga

kedepan bisa menjadi pengusaha muda yang sukses, maju dan jaya.

“Kami harap peserta lomba, yang berasal dari pesisir bisa membuat proposal dan produk kuliner yang berkaitan dengan lautan. Misalnya ikan tentunya ada protein guna ibu hamil, sehingga kejadian stunting dapat dicegah,” tambahnya.

Ia pun berharap, selain lomba, ouput dari kegiatan ini nantinya diharapkan mahasiswa dapat menciptakan lapangan kerja, inovasi sehingga bisa menurunkan angka pengangguran.

“Kagiatan ini juga agar mahasiswa mampu menghadapi persaingan bisnis,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyebut, kegiatan lomba akan dimulai setelah launcing hari ini selesai, hingga 30 Juni 2023 mendatang.

“Penilaian akan dilakukan 29 September 2023,” tutupnya. (RP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer