Cen Sui Lan: BUMDes Harus Fokus Pada Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

INIKEPRI.COM – Anggota Komisi V DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, menyebut, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) harus lebih kreatif dalam mencapai keuntungan. Hal itu ia sampaikan saat membuka acara Sosialisasi Kelembagaan BUMDes dan Asistensi Pendaftaran Badan Hukum BUMDes, Sabtu (29/7/2023) di Aston Hotel Karimun.

Anggota DPR RI terpopuler versi Golkar Media Awards 2023 ini menekankan bahwa BUMDes juga harus fokus pada upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“BUMDes juga jangan hanya mencari keuntungan semata, tetapi keberadaannya juga dapat menyejahterakan masyarakat desanya,” ujar Cen Sui Lan.

BACA JUGA :

Total Rp2 M, 10 Ponpes di Bintan Dapat Dana Aspirasi dari Cen Sui Lan

Cen Sui Lan Beri Apresiasi Diklat DPM hang Digelar Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan dihadiri oleh 42 kepala desa dan pengurus BUMDes se-Kabupaten Karimun.

Dalam pidatonya, Cen Sui Lan juga menegaskan komitmennya untuk mengatasi masalah desa tertinggal di Kabupaten Karimun. Ia menekankan pentingnya penguatan kelembagaan BUMDes untuk mendorong kreativitas desa dalam mengembangkan usahanya.

Nugroho Setjo Nagoro, Direktur PKEI, yang hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa penguatan kelembagaan BUMDes merupakan langkah penting untuk mendorong perkembangan usaha desa.

BACA JUGA :

Hadir di Perayaan HUT ke-33, Cen Sui Lan Dibuat Kagum dengan Vihara Samudra Dharma Tiban Mentarau

Cen Sui Lan Siapkan Anggaran Rp5 Miliar Guna Rehab Bangunan MIN 1 Batam pada 2024

“Untuk itu, BUMDes memerlukan badan hukum yang dapat membantu BUMDes menjalin kerjasama dengan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Salah satu dari kegiatan ini adalah asistensi pendaftaran badan usaha BUMDes,” ungkapnya. (DI)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer