Anak Muda adalah Kelompok Produktif Penerus Estafet Kepemimpinan Bangsa

INIKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad selalu menyempatkan hadir dalam kegiatan kepemudaan. Bukan tanpa sebab, kelompok ini disebut sebagai kelompok aktif pembawa perubahan dan penerus estafet kepemimpinan masa akan datang.

“Seluruh tahapan perjalanan republik ini tak lepas dari peran para pemuda,” kata dia saat menghadiri seminar nasional kepemudaan yang diadakan HMI Cabang Batam Madani di Ballroom Golden Prawn Minggu, (29/10/2023).

Peran ini didukung sejumlah karakter yang ada dalam diri pemuda. Pertama, pemuda adalah kelompok berada pada usia yang produktif, lalu memiliki energi yang luar biasa dan selalu menempatkan dirinya sebagai agen perubahan melalui sikap kritis kontruktif.

“Oleh karena itu peran pemuda sangat penting,” imbuhnya.

BACA JUGA :

Berpuisi Saat Acara Bulan Bahasa dan Sastra, Amsakar ‘Kirim’ Pesan-pesan Sosial

Songsong Bonus Demografi dan Indonesia Emas, Amsakar Dorong Pemuda Katolik Terus Tempa Kualitas Diri

Maka dari itu, ia mengapresiasi hadirnya seminar tersebut, yang menurutnya dapat meluruskan kembali kontruksi berpikir atas peran pemuda dalam rentak perjalanan bangsa ini.

“Tadi saya juga menyampaikan tantanagn ke depan, ketika bonus demografi dan pekerjaan konvensional mengecil. Tantangan ini perlu dicarikan jawaban atau jalan keseimbangannya.

Lanjut dia , yang didorong yakni anak muda hendaknya terus meningkatkan kualitas ke arah yang lebih mumpuni, salah satunya dengan memaksimalkan potensi perkembangan era digitalisasi dan teknologi informasi.

“Ini menurut saya jawaban yang dapat memberikan harapan yang besar sehingga peran pemuda tak lekang zaman,” ujarnya. (RBP)

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Berita Populer