Jumat, 22 Januari 2021
log
7 Des 2020
Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)

INIKEPRI.COM – Para Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Batam telah menyampaikan salah satu syarat mutlak untuk menjadi calon kepala daerah yang akan ikut pada konteslasi Pilkada pada tahun 2020 yaitu melaporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negera ( LHKPN ).

Hal itu telah diatur dalam Pasal 4 huruf k Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Pasal 4 huruf k menyatakan bakal calon kepala daerah harus menyerahkan daftar kekayaan pribadi kepada instansi yang berwenang memeriksa laporan harta kekayaan penyelenggara negara.

Pada Pilkada Kota Batam yang diikuti oleh 2 Pasangan Calon, Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid dan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad, kedua Paslon telah melengkapi syarat mutlak tersebut.

Berikut ini data harta kekayaan pasangan serta Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, Muhammad Rudi-Amsakar Achmad yang di laman LHKPN KPK

Muhammad Rudi

Muhammad Rudi (ist)

Pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tanggal 31 Agustus 2020, Rudi melaporkan total keseluruhan harta yang dimilikinya sebesar Rp 48.054.188.949.

Amsakar Achmad

Amsakar Achmad (ist)

Data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan pada 31 Januari 2020, Amsakar Achmad melaporkan harta yang dimilikinya mencapai Rp 2.092.238.877. (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x