Jumat, 23 April 2021
21 Des 2020
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Menjelang perayaan hari Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan Operasi Terpusat (OT) dengan Sandi Operasi (Ops) Lilin Seligi 2020. Dalam hal ini, Kepolisian Resor (Polres) Bintan telah melaksanakan apel gelar pasukan Ops Lilin Seligi 2020 pada Senin (21/12/2020).

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bintan yang dipimpin oleh Kepala Bagian (Kabag) Ops Polres Bintan, Kompol Robinson Sembiring dihadiri oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan atau yang mewakili, Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal Perang TNI-AL (Kafasharkan Mentigi) Tanjung Uban atau yang mewakili, Komandan Satuan Radar (Dansatrad) 213/Bintan atau yang mewakili, Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Ka Basarnas) Tanjungpinang atau yang mewakili, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Bintan, Kadis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BPBD Bintan, Kepala Seksi (Kasi) Ops Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bintan, para Kabag, Kepala Satuan (Kasat) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) jajaran Polres Bintan dan peserta apel yang berjumlah kurang lebih 100 peserta.

“Apek gelar pasukan ini dilaksanakan ialah sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan Ops Lilin Seligi 2020 dalam pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, baik dari segi personil maupun sarana prasarana (Sarpras),” ujar Kompol Robinson Sembiring.

Disampaikan Kabag Ops Polres Bintan, bahwa, perayaan Nataru akan dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun ditempat wisata yang akan menambah atau meningkatnya volume aktifitas pada pusat keramaian, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta pelanggaran Protokol Kesehatan Covid – 19.

“Oleh karena itu, operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta penegakan hukum guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan penyebaran Covid-19,” katanya saat menyampaikan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan harus secara profesional dan humanis, serta untuk dapat memberikan pelayanan terbaik.

“Lengkapi Sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, lakukan penugasan anggota dengan body system, bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan tidak lupa juga untuk kita semua selalu memperhatikan Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,” pesannya.

Dalam kesempatan ini, Kabag Ops Polres Bintan berharap untuk kedepannya pelaksanaan Ops Lilin Seligi 2020 dapat berjalan lancar dan kondusif sehingga masyarakat Kabupaten Bintan dapat melaksanakan perayaan Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021 dengan rasa aman dan nyaman. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x