Kamis, 28 Januari 2021
log
8 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Diabetes merupakan sebuah penyakit yang dapat berlangsung dalam jangka waktu lama atau kronis. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan tingginya kadar gula (glukosa) dalam darah. Dimana, kondisi menumpuknya kadar gula dalam tubuh yang tidak terserap dengan baik dapat menimbulkan berbagai gangguan kinerja dari organ tubuh sih penderita. 

Penyakit diabetes tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja, melainkan anak-anak juga berpotensi terkena penyakit diabetes. Berbeda dengan orang dewasa, diabetes yang dialami oleh anak kecil memiliki perhitungan yang berbeda. 

Akan tetapi, banyak orang mempercayai bahwa diabetes yang terjadi pada anak-anak disebabkan oleh faktor keturunan. Sebenarnya, ungkapan tersebut tidak sepenuhnya benar. 

Menurut Dr Ruth Loos, dimana bahwa kegemukan dapat terjadi kepada orang-orang yang minim dalam melakukan aktivitas fisik. Dimana dalam penelitiannya, Dr Ruth sendiri menemukan bahwa orang yang tidak bekerja memiliki 40 persen lemak ekstra jika dibandingkan dengan orang yang bekerja.

Akan tetapi, beberapa orang memang memiliki kecenderungan untuk kelebihan berat badan atau bahkan obesitas. Namun, para peneliti telah menemukan bahwa mereka yang memiliki gaya hidup sehat dan aktif dapat mencegah obesitas dikarenakan alasan genetis. 

Bilamana orang tua terkena penyakit diabetes, belum tentu memiliki anak yeng terkena penyakit diabetes. Hal tersebut bukanlah disebabkan oleh faktor keturunan, melainkan disebabkan oleh faktor makanan yang terbentuk dalam suatu keluarga. Jadi, anak yang mengalami diabetes dikarenakan oleh faktor keturunan adalah mitos. (ER/Indozone)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x