Senin, 25 Januari 2021
log
11 Jan 2021
(IS/inikepri.com)
(IS/inikepri.com)

INIKEPRI.COM – Longsor terjadi di Kawasan Batu Ampar, tepatnya di Gang Ansor RT 04/RW 12 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, pada Minggu (10/1/2021) malam, sekira pukul 23.20 WIB. Dua (2) rumah tertimbun longsor dan Satu (1) rumah mengalami kerusakan di bagian dapur.

Menurut keterangan salah satu warga sekitar, Ramli, kejadian longsor terjadi sekitar pukul 23.30 WIB malam.

“Awal mula terjadinya kira-kira jam 23.30 WIB, waktu itu kan saya sudah baring tuh, mau tidur. Jadi dengar bunyi suara gletok..gletok, jadi saya bangun. Sekali bangun, saya pergi ke depan rumah tengok, rumah yang satu (1) itu sudah jatuh dia (ke bawah),” ujar Ramli kepada inikepri.com, di lokasi kejadian, Senin (11/1/2021).

Longsor yang terjadi di Gang Ansor RT 04/RW 12 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, pada Minggu (10/1/2021) malam, sekira pukul 23.20 WIB. (IS/inikepri.com)

Sekitar 10-15 menit kemudian, lanjut Ramli menceritakan kejadian, longsor kedua terjadi lagi.

“Iya, dua (2) rumah. Cuma rumah yang ini (sembari menunjuk rumah salah satu milik warga bernama pak Imron), kena juga sedikit, di belakangnya, bagian dapurnya. Dua (2) yang parah, satu (1) yang rusak sedikit. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, selamat semua,” jelasnya.

Longsor yang terjadi di Gang Ansor RT 04/RW 12 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, pada Minggu (10/1/2021) malam, sekira pukul 23.20 WIB. (IS/inikepri.com)

Mendengar laporan tersebut, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batu Ampar, Kompol Nendra Madya Tias S.I.K,. beserta anggotanya turun langsung ke lokasi kejadian (TKP).

“Saya bersama anggota patroli Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar langsung bergegas ke lokasi begitu mendengar laporan dari warga. Untuk melihat langsung kondisi di lapangan seperti apa,” kata Nendra kepada inikepri.com, di lokasi longsor.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Nendra Madya Tias (mantel hijau) sedang memberikan himbauan kepada warga sekitaran lokasi longsor. (IS/inikepri.com)

Beruntung akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka. Penghuni rumah untuk sementara diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Pantauan inikepri.com di lokasi, Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW) dan warga masih berjaga-jaga di lokasi kejadian longsor. Takut akan terjadi longsor susulan. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x