Minggu, 7 Maret 2021
log
Ikuti Kami di :
15 Jan 2021
Komjen Listyo Sigit Prabowo (Ricardo/JPNN)
Komjen Listyo Sigit Prabowo (Ricardo/JPNN)

INIKEPRI.COM – Komisaris Jendral Polisi (Komjen Pol) Listyo Sigit Prabowo disebut-sebut jadi sosok kuat yang bakal duduk di kursi hangat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), menggantikan Idham Azis. Meski bukan beragama Islam alias non-muslim, kini sejumlah kalangan alim ulama menyatakan dukungan agar Komjen Pol Listyo Sigit terpilih Kapolri, salah satu alasannya dia kerap membantu ponpes hingga majelis berdiri di tanah Banten.

Kesaksian itu diungkapkan langsung oleh Pembina Majelis Djikir Bumi Alit Padjadjaran Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten, KH Elang Mangkubumi.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh saluran YouTube Kabar Viral79, KH Elang Mangkubumi secara pribadi mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo terkait pengajuan nama Komjen Listyo Sigit Prabowo ke DPR RI untuk dicalonkan sebagai Kapolri.

“Saya mengapresiasi surat presiden kepada DPR perihal penunjukkan komisaris Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri,” ujarnya, dikutip Hops pada Jumat, 15 Januari 2021.

Semasa menjabat sebagai Kapolda di wilayah Banten pada periode 2016 hingga 2018 silam, Komjen Listyo Sigit dikenal sebagai sosok yang hangat dan sangat dicintai bawahannya.

Bahkan dia juga dianggap sebagai pemimpin yang bijaksana, sehingga mampu berkomunikasi dan menjaga keharmonisan antara aparat kepolisian Banten dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga alim ulama.

Salah satu bukti penilaian itu, kata KH Elang, banyak pondok pesantren, majelis zikir, dan majelis talim yang berdiri berkat bantuan Komjen Listyo Sigit.

“Beliau kami kenal pernah menjadi pemimpin di Polda Banten periode 2016 sampai 2018. Beliau dikenal oleh anggotanya sebagai sosok yang mencintai dan dicintai, beliau juga kami kenal sebagai pemimpin yang bermasyarakat, pemimpin yang bijaksana sehingga para tokoh agama, tokoh masyarakat, para ulama memiliki hubungan yang harmonis sekali,” kata KH Elang.

“Itu terbukti banyak pondok pesantren, majelis-majelis zikir, majelis talim yang berdiri dan dibangun atas jasa beliau,” sambungnya.

Selain dengan alim ulama di tanah Banten, Komjen Listyo Sigit juga memiliki hubungan baik dengan TNI, pemerintah daerah, dan organisasi massa yang ada di daerah tersebut.

Oleh sebabnya, KH Elang bersama ulama lainnya dengan tegas mendukung agar Komjen Listyo Sigit mampu menjadi Kapolri sesuai dengan amanah yang diberikan oleh rakyat Indonesia.

“Beliau pula kami kenal sebagai pemimpin yang mampu bersinergi dengan TNI, pemerintah daerah, ormas, dan LSM, demi terciptanya kondusifitas wilayah hukum Polda Banten. Maka dari saya, atas nama pribadi dan seluruh alim ulama Kabupaten Serang turut mendoakan agar beliau selalu sehat lahir dan batin, selalu diberikan petunjuk dan mampu memimpin Kepolisian Republik Indonesia dengan aman, damai, dan tenang,” tandasnya.

Ulama Karismatik Banten Dukung Komjen Sigit Jadi Kapolri

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x