Minggu, 7 Maret 2021
log
Ikuti Kami di :
21 Jan 2021
(ANTARA/Andi Firdaus)
(ANTARA/Andi Firdaus)

INIKEPRI.COM – Mata publik kini ramai mengarah ke Komjen Listyo Sigit Prabowo. Bagaimana tidak, dia tak lama lagi akan mendapuk jabatan sebagai Kapolri alias orang nomor satu di tubuh Polri. Tak heran, jejak Listyo Sigit pun ramai digali oleh sejumlah pihak.

Namun ada sejumlah jejak yang tak diketahui publik hingga kini. Hal itu diungkap oleh pakar intelijen Stanislaus Riyanta. Kata Stanislaus, Listyo selama ini meninggalkan jejak yang cemerlang dalam tiap tugasnya.

“Dia unik, kerja di medan yang cukup lengkap. Dia pernah di reskrim, Kasat Intelkam, pernah di SDM ketika di Polda Metro Jaya,” kata Stanislaus saat berbincang secara daring dengan Tagar, dikutip Kamis 21 Januari 2021.

Menariknya, ada jejak ngeri yang ditinggalkannya selama menjabat di SDM Polda Metro Jaya. Dia disebut sebagai orang yang mengantarkan Polda meraih ISO dalam proses penerimaan taruna.

“Artinya dia sudah bersih-bersih sejak lama untuk menerapkan standar mutu di tubuh Polri,” kata dia lagi.

Terobosan juga pernah dilakukannya saat menjadi Kadiv Propam Polri. Dialah orang yang mengeluarkan aturan larangan anggota Polri untuk bergaya hidup mewah alias hedon.

Larangan bergaya hidup mewah itu merupakan terobosan karena Polisi dianggap merupakan aparat penegak hukum dan pelindung masyarakat yang harus memberikan teladan yang baik.

Dari sejumlah keterangan yang dihimpun, cuma dialah sosok yang selama ini berani mengeluarkan aturan itu. Artinya, ketegasan Listyo pun tidak perlu dipertanyakan dengan keberaniannya menerbitkan telegram larangan bergaya hidup mewah tersebut.

Selain itu, Listyo tercatat juga pernah bertugas sebagai Kapolres di sejumlah wilayah. Dia juga pernah dipercaya menjadi ajudan Presiden Jokowi. Kiprah moncer inilah yang menjadi nilai plus tersendiri bagi dirinya.

Kiprah Listyo Sigit Saat Jadi Ajudan Jokowi

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x