Rabu, 3 Maret 2021
log
22 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Mengikuti tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang saat ini memasuki tahapan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bintan Tahun 2020 yang dilaksanakan di Bhadra Resort Km 24 Jalan Kawal Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, Personel Kepolisian Resor (Polres) Bintan melakukan pengamanan ketat jalannya kegiatan tersebut.

 

Dalam kegiatan itu, selain melakukan pengamanan personil Polres Bintan juga memberikan menghimbau Protokol Kesehatan Covid-19 seperti, mengunakan masker, mencuci tangan, pengecekan suhu dan menjaga jarak.

Ervina Sari, SE selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tahapan Pilkada sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 tahun 2020 terkait Tahapan, Program dan Jadwal.

“Kami KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Bintan, hari ini melaksanakan tahapan penetapan Paslon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bintan dengan batas waktu maksimal 5 hari setelah terregistrasi di Mahkamah Konstitusi 

(MK). Perlu diketahui bahwa, target partisipasi pemilih Nasional untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sebesar 77,5 persen (%), sedangkan di Kabupaten Bintan dapat melebihi target Nasional yaitu sebesar 78,59%, dan kita juga sampaikan hasil Keputusan KPUD Bintan ini tertuang dalam Nomor: 17/PL.02.7-Kpt/2101/Kab/I/2021 tanggal 22 Januari 2021, tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bintan Tahun 2020, KPUD Bintan menetapkan bahwa Pasangan Calon Nomor Urut 1 yakni H Apri Sujadi, S.Sos dengan Roby Kurniawan dengan perolehan suara 49.855 (60.38 %) sebagai Pasangan Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bintan tahun 2020,” ujar Ervina.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara (BA) keputusan penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bintan serta penyerahan salinan berita acara kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan, partai pendukung, Paslon, KPU RI melalui KPU Provinsi Kepri serta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bintan dan sesi foto bersama.

Sementara, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M menyampaikan bahwa selaku pihak keamanan akan selalu siap mendukung dan mengamankan segala bentuk agenda atau tahapan Pilkada yang telah ditentukan, agar dalam setiap tahapan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan.

“Kami mengucapkan selamat atas Paslon yang terpilih, dan diharapkan dapat membawa Kabupaten Bintan yang kita cintai ini agar berkembang maju sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada Masyarakat,” ujar Kapolres Bintan. (IS/Ril)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x