Minggu, 28 Februari 2021
log
3 Feb 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VIII tingkat Kota Batam akan digelar 16 sampai 21 Maret 2021 mendatang. Bertempat di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan STQ merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan rutin dua tahun satu kali. Karena itu seluruh panitia diharapkan bisa menyiapkan sebaik mungkin.

“Apa yang menjadi kekurangan tahun-tahun sebelumnya harus menjadi pelajaran buat kita semua untuk menjadi yang lebih baik,” kata Jefridin saat memimpin rapat persiapan STQ VIII Kota Batam, Rabu (3/2/2021).

Jefridin juga mengimbau agar setiap peserta nantinya bisa mengikuti semua petunjuk teknis yang sudah ada. Mulai dari pendaftaran hingga pelaksanaan STQ selesai sebagaimana yang diharapkan.

Penyelenggaraan STQ sendiri menurutnya bukan hanya sekedar perlombaan. Namun terpenting adalah bagaimana makna yang diajarkan dalam Al-Qur’an bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Juara itu nomor urut sekian. Paling utama yang kita harapkan adalah bagaimana melalui kegiatan ini, kita semua bisa meningkatkan pemahaman dan makna Al-Qur’an,” kata Jefridin.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar selama pelaksanaan STQ VIII Kota Batam nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Protokol kesehatan juga harus menjadi perhatian, tidak boleh lengah,” ujarnya.

Plt Kabag Kesra Pemko Batam Mahlil mengatakan untuk STQ tingkat Kota Batam telah disepakati bahwa akan dilaksanakan Maret 2021 mendatang. Kemudian tingkat Provinsi Kepri April 2021 dan Nasional pada Juli 2021.

Adapun cabang yang akan dilombakan pada STQ VIII Kota Batam di antaranya Cabang Tilawah, Cabang Tahfidz Al-Qur’an, Cabang Tafsir Al-Qur’an dan Cabang Hafalan Hadist.

“Kemudian untuk pendaftarannya akan dilakukan secara online melalui email stqkotabatam@gmail.com,” kata Mahlil.

Turut memimpin kegiatan rapat persiapan STQ VIII Kota Batam tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri.

Kemudian juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Batam, Azril Apriansyah, Kabag Perencanaan dan Keuangan Efrius. Serta sejumlah pejabat lainnya di Lingkungan Pemko Batam dan para Camat. (ER)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x