Sabtu, 6 Maret 2021
log
10 Feb 2021
Apri Sujadi (ist)
Apri Sujadi (ist)

INIKEPRI.COM – Nelayan di pesisir Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, diimbau untuk lebih berhati-hati ketika melaut. Hal itu mengingat kondisi perairan semenanjung pesisir Bintan yang tidak bersahabat.

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat kunjungan ke Desa Mantang Lama menuturkan bahwa, berdasarkan informasi dari BMKG, kondisi Perairan Bintan, maksimum ketinggian gelombang antara 1-1,3 meter saat ini.

“Apalagi ditambah dengan kecepatan angin di Pulau Bintan sekitar 35 hingga 40 kilometer per jam. Kecepatan angin ini menjadi salah satu faktor peningkatan ketinggian gelombang, sehingga nelayan kita imbau untuk lebih berhati-hati ketika melaut, ” ujar dia, usai menyerahkan bantuan secanting beras dan peresmian pengoperasian listrik 24 jam di Desa Mantang Lama, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, ia juga berharap agar nelayan dan warga lebih baik untuk menunda perjalanan apabila melihat gejala cuaca buruk. Mereka diminta untuk tidak memaksakan diri sampai benar-benar cuaca aman. 

“Musim angin dan gelombang tinggi saat ini. Sama-sama kita harus bisa mengantisipasi dan menjaga diri untuk keselamatan,” tandas dia. (ET)

3.5 2 votes
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x