Kamis, 22 April 2021
4 Mar 2021
Nongsa D-Town (ist)
Nongsa D-Town (ist)

INIKEPRI.COM – Citramas Group dan Sinar Mas Land meresmikan Nongsa D-Town sebagai jembatan digital Indonesia dan Singapura pada Selasa (2/3/2021)

Nongsa D-Town adalah proyek visioner kerja sama Citramas Group dengan Sinar Mas Land melalui perusahaan konsorsium PT Citra Sinar Global.

Area tersebut didesain sebagai kawasan ekonomi digital yang akan menjadi jembatan penghubung berbagai perusahaan digital dan teknologi antara Indonesia dan Singapura.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartanto mengatakan Indonesia terus bekerja sama secara bilateral dengan Singapura dalam menambah kemampuan berkompetisi, lapangan kerja dan investasi untuk memperkuat stabilitas regional.

“Batam memiliki lokasi strategis yang dekat dengan Singapura sehingga keberadaannya sebagai jembatan digital antara Indonesia dengan Singapura pun dicita-citakan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya pada 2017. Saya harap peresmian Nongsa D-Town dapat menjadi akselerator dan memberi dampak yang signifikan terhadap industri digital di Batam dan juga untuk mendukung kerjasama bilateral Indonesia dan Singapura,” ujarnya.

Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura, Chan Chun Sing menyatakan bahwa proyek Nongsa D-Town ini mencerminkan apa yang dapat dicapai ketika pemerintah dan pelaku usaha Indonesia dan Singapura bekerja bersama.

Sebagai Jembatan Digital

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x