Kamis, 22 April 2021
12 Mar 2021
PicsArt_03-12-07.57.29

INIKEPRI.COM – Di masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang terpaksa beralih profesi karena ketiadaannya lapangan pekerjaan akhir-akhir ini.

Salah satu yang patut dicoba di saat pandemi ini adalah beternak lele. Disamping tidak membutuhkan modal yang besar, usaha ternak lele berprospek menghasilkan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Kasmo misalnya, salah seorang peternak lele di kawasan Barelang, Kota Batam. Pekan ini, kolam lele milik Kasmo, dilakukan panen perdana. Dimana pada panen perdana ini menghasilkan lele konsumsi sebanyak 1,8 ton lele dengan ukuran 10-12 ekor per kilogram.

Kasmo bercerita, dia menabur benih lele sebanyak 17.000 ekor. Ia memprediksi, dari benih ini, akan menghasilkan lele sebanyak 1 ton 700 kilogram. Ternyata, pada panen ini, Kasmo mampu menghasilkan lele sebanyak 1 ton 804 kilogram. Kasmo mengaku sangat puas. “Karena hasil produksi yang diatas target dan ikan lele yang dihasilkan bulat dan bersih,” ujar Kasmo.

Hal senada juga diucapkan oleh Sri, selaku pengumpul yang mengambil langsung hasil panen Kasmo, hasil panen tahap awal ini sangat memuaskan. Menurutnya begitu dapat hasilnya petani lebih tahu mana hasil panen yang lebih banyak dan lebih bagus.

“Petani biasanya tahu bobot yg berkualitas dan layak dijual di pasaran. Secara ekonomi dengan hasil panen perdana ini dipastikan sangat menguntungkan dan tentunya diharapkan akan memicu kesinambungan usaha,” kata Sri.

Rahasia Kasmo Beternak Lele

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x