Investasi di Batam Naik 35,7 Persen

INIKEPRI.COM – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat pada triwulan I tahun 2022, investasi penanaman modal asing (PMA) di Batam meningkat sebesar 35,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Realisasi investasi menunjukkan hasil menggembirakan terhitung bulan Januari hingga Maret 2022 yang mencapai nilai USD232 juta. Angka ini berhasil melewati realisasi pada periode yang sama tahun lalu sebesar USD171 juta.

Realisasi PMA terbesar disumbang oleh sektor industri kimia dan farmasi, yakni mencapai USD136,499 ribu atau 63 persen dari total nilai investasi berdasarkan sektor investasi.

BACA JUGA:

BP Batam Hadirkan Investasi Rp36 Triliun untuk Memasuki Era Energi Terbarukan

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menjelaskan sumbangan nilai investasi dari sektor kimia dan farmasi turut didukung upaya BP Batam mempersiapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Internasional Sehat (KIS) di wilayah Sekupang. KEK Kesehatan tersebut akan berpusat di Rumah Sakit BP Batam – Sekupang dan area sekitarnya.

“Sehingga untuk memenuhi kebutuhan kesehatan tidak perlu berobat ke luar negeri, di Batam sudah ada (Rumah Sakit BP Batam). Akan terus kita lakukan improvement, inovasi, dan perbaikan-perbaikan mutu SDM maupun peralatan kesehatan yang semakin modern,” kata Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Baca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

3,266FansSuka
1,349PengikutMengikuti
7,350PengikutMengikuti
481PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img
spot_img

Berita Populer

error: Content is protected !!