Kamis, 22 April 2021
Ikuti Kami di :
2 Apr 2021
Ilustrasi (ist)
Ilustrasi (ist)

INIKEPRI.COM – Pemerintah tercatat masih akan memberikan sejumlah bantuan sosial pada bulan April 2021 ini. Bantuan diberikan sebagai bagian dari dampak pandemi covid-19.

Bantuan yang disalurkan melalui berbagai pihak ini sedianya menyasar para pelaku UMKM, karyawan, bantuan prakerja, guru honorer, sampai korban PHK.

Dilansir dari Hops.id, bantuan yang diberikan juga beragam bentuknya, ada yang berupa uang tunai, sembako, sampai pelatihan kerja. Lantas apa saja bantuan yang masih bakal disalurkan pada April 2021?

1. BST Rp 300.000

BST alias Bantuan Sosial Tunai merupakan salah satu bantuan yang masih akan diberikan pada April 2021 ini. BST di tahun ini, setidaknya sudah disalurkan sejak Januari lalu.

Hingga kini, dari data yang diterima, setidaknya ada 10 juta penerima BST untuk tahun ini. Penyaluran sendiri dilakukan secara beragam, salah satunya dengan mekanisme pos.

2. Kartu Prakerja

Ini juga merupakan salah satu bantuan yang diberikan Pemerintah bagi masyarakat. Di mana kartu prakerja menyasar para pencari kerja melalui pengembangan kompetensi dan kalangan buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja.

Masing-masing penerima Kartu Prakerja nantinya akan mendapatkan Rp 3.550.000 selama menjalani program tersebut. Terdapat insentif penuntasan pelatihan sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan. Bantuan ini juga masih akan berlangsung pada April 2021 ini.

3. Subsidi listrik

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x