Minggu, 18 April 2021
8 Apr 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam mendapat penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam.

“Penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Dinas Dukcapil dalam mendukung suksesi pilkada serentak 2020,”ungkap Kepala Dinas Dukcapil Kota Batam, Heryanto, Kamis (8/4/2021).

Secara khusus sambung Heryanto, penghargaan yang diberikan pihak KPU tersebut, yakni atas berjalannya kerjasama dalam pemuktahiran data pemilih.

“Iya, terkait pemuktahiran data pemilih di Kota Batam untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Provinsi Kepulauan Riau dan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam tahun 2020 yang lalu,” jelasnya.

Disadari kata dia, suksesnya Pemilu ataupun Pilkada tidak lepas dari partisipasi pemilih. Karena itu erat kaitannya dengan perlunya data kepedudukan sebagai bagian dari pemuktahiran data pemilih dalam pesta demokrasi.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan KPU Batam kepada Disdukcapil Kota Batam.Tentu ini sebagai bentuk berjalannya kerjasama dan koordinasi,” tutur Heryanto.

Jajaran dari KPU Kota Batam diterima oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam (ist)

Sementara itu, Plt Ketua KPU Batam William Seipattiratu menyampaikan bahwa ada kenaikan jumlah partisipasi pada pilkada 2020 lalu di Kota Batam.

“Dibanding pemilu sebelumnya (Pilpres dan Pileg 2019), tingkat partisipasi pemilih di Pilkada 2020 naik signifikan,” kata William.

Adapun penghargaan yang diterima oleh Disdukcapil Kota Batam diberikan langsung Plt Ketua KPU Batam William Seipattiratu didampingi komisioner KPU kota, di Kantor Dinas Dukcapil Kota Batam. (RD)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x