Rabu, 3 Maret 2021
log
25 Jan 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Walikota Batam, Muhammad Rudi menghadiri langsung kegiatan acara tasyakuran yang ke 40 Tahun Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Batam hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke X yang memiliki Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (SK Kemenkumham) berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur dan diterima oleh hukum di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Rudi mengajak seluruh anggota PPM Kota Batam untuk ikut serta mendukung penuh rencana pembangunan Kota Batam untuk kedepannya.

“Hari ini saya adalah Walikota dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, pertama yang akan saya selesaikan adalah infrastruktur,” kata Rudi di Kantor Sekretariat Pimpinan Cabang (PC) PPM Kota Batam yang beralamat di Ruko Anggrek Sari Commercial Centre (ASCC) Nomor 06, Batam Kota, Kota Batam, tepatnya di depan apartemen Pollux Meisterstadt (Pollux Habibie) Batam, pada Minggu (24/1/2021) siang kemarin.

Sejumlah proyek infrastruktur akan kembali dilanjutkan tahun ini (2021), seperti pelebaran jalan di Batuampar, Simpang Barelang, Simpang Base camp dan sejumlah jalan utama lainnya.

Kemudian dua (2) proyek besar seperti Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan Pelabuhan Batuampar juga akan mulai dikerjakan tahun ini.

“Itu semua kami lakukan adalah untuk Kota Batam menjadi lebih baik ke depannya,” kata Rudi.

Rudi mengatakan pandemi Covid-19 membuat ekonomi anjlok, karena itu Pemerintah Kota (Pemko) Batam berupaya untuk menggesa semua proyek infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saya sudah minta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga BP Batam untuk mempercepat lelang, saya targetkan Februari sudah harus jalan,” katanya.

Pihaknya juga terus mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan. Karena pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

“Kita harapkan semua masyarakat tidak kendor mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam,” ujarnya.

Sementara, ditemui awak media di lokasi, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC-PPM) Kota Batam, Syafrizal Ganti Sitorus menyampaikan bahwasannya di momentum HUT PPM yang ke 40 ini adalah sebagai bentuk meneruskan cita-cita dari para pejuang Veteran terdahulu dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk berbakti, sesuai motto yakni Tan Hana Dharma Mangrwa (Tiada Pengabdian yang Mendua).

“Dalam kebersamaan ini, kita ingin meneruskan perjuangan. Jadi harapan kami (PPM Batam) dengan adanya momentum HUT PPM ke 40 ini, mari kita bersama-sama meneruskan perjuangan yang dicita-citakan oleh orang tua kita, kakek kita, dan saudara-saudara kita yang telah mendahului kita demi untuk mempertahankan NKRI,” ujar Ucok Cantik sapaan akrabnya, didampingi oleh Sekretaris Markas Cabang (Macab) Henderson, Edi Junaidi Wakil Ketua, MM Taera Wakil Ketua, Bahzomi Fuadi Dewan Perwakilan Daerah (Deparda) kedapa awak media yang hadir saat itu. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x