Minggu, 18 April 2021
9 Apr 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Hang Nadim, Letkol Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, memimpin langsung upacara peringatan Hari TNI Angkatan Udara (AU) yang ke 75 Tahun.

Pelaksanaan upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Markas Komando (Mako) Lanud Hang Nadim, Jl Hang Jebat, Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam, Jumat (9/4/2021) pagi.

Peringatan upacara kali ini mengusung tema yakni Dilandasi Jiwa Kesatria, Loyal, Militan dan Profesional, TNI-AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melalui Danlanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara karena dalam pengabdian selama 75 tahun telah mengawal kedaulatan bangsa dan negara.

“Pada upacara kali ini, dengan garis besar berupa ucapan selamat ulang tahun dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas yang menjadi bagian dalam pengabdian ke-75 tahun TNI Angkatan Udara dalam pengabdian dan mengawal kedaulatan bangsa dan negara,” kata Letkol Pnb Iwan Setiawan, membacakan amanat KSAU.

Pelaksanaan upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Lanud Hang Nadim, di antaranya Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo, Kepala Dinas Personel (Kadispers) Kapten Adm Asta, Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Kapten Kal Achmad.

Selain itu, turut hadir pula Ketua Persatuan Istri Anggota TNI Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini (AG) Cabang 21/Daerah I Lanud Hang Nadim Ny Anggi Iwan Setiawan beserta pengurus.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Pnb Iwan Setiawan menyampaikan permohonan maaf karena pada pelaksanaan kegiatan itu tidak melibatkan satuan samping.

“Kami mohon maaf tidak bisa mengundang satuan atau instansi lainnya yang ada di wilayah Batam, karena masih dimasa pandemi Covid-19. Kegiatan hanya kami laksanakan secara internal. Peringatan HUT TNI-AU yang ke 75 tahun ini sengaja dilaksanakan dengan sangat sederhana, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 yang harus menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk upaya mendukung kebijakan Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 di Tanah Air,” katanya. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x