Minggu, 1 Agustus 2021
16 Jun 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim mendapatkan apresiasi positif dari sejumlah Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam. Hal tersebut terkait keseriusan dan rasa tanggung jawab yang tinggi dari anggota prajuritnya dalam melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan untuk penanganan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di wilayah Kota Batam.

Apresiasi tersebut salah satunya diberikan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Sigit Dharma Wiryawan, serta pimpinan terkait lainnya.

“Alhamdulillah berkat keseriusan dan rasa tanggung jawab yang tinggi dari anggota dalam pelaksanaan tugas tersebut (pemantauan PMI atau Pekerja Migran Indonesia dan penanganan Covid-19), Lanud Hang Nadim dapat apresiasi positif dari pimpinan Forkopimda Batam. Dalam arti tidak pernah meninggalkan tempat,” kata Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, Rabu (16/6/2021).

Hal tersebut membuat sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Pemerintah Kota (Pemko) Batam mempertanyakan kunci rahasianya kepada Danlanud Hang Nadim.

“Ini sempat ditanyakan ke saya. Apasih kuncinya?. Saya jawab gampang, anggota yang bertugas di lapangan diperintahkan untuk share lokasi. Jadi di Lanud Hang Nadim itu kita ada group khusus atau tersendiri, namanya share lok (SL). Sehingga memudahkan mencari anggota saya. Itu triknya,” ujar Perwira Menengah (Pamen) Lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2002 itu sembari tersenyum.

Disampaikan orang yang satu-satunya pernah bergabung dalam dua tim Aerobatic Pegasus (Helly) dan Jupiter Aerobatic Team (Fix Wing) bahwa, ini tidak hanya berlaku bagi anggota prajurit saja. Akan tetapi seluruh staf di Lanud Hang Nadim.

“Ini kita terapkan bukan kepada anggota saja. Saya, Kepala Dinas Operasi (Kadisops), Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Hang Nadim, Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Hang Nadim dan staf yang lainnya juga kita terapkan. Jadi saat perwira mengecek anggotanya, kelihatan apakah sudah diposisi atau belum,” ungkapnya.

Adapun anggota prajurit Lanud Hang Nadim bertugas melaksanakan pengamanan (PAM) di wilayah Batam di antaranya di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Pelabuhan Telaga Punggur, Pelabuhan Sekupang, Rumah Susun (Rusun) Karantina Badan Pengusahaan (BP) Batam, Karantina Pemko Batam, Rusun Putra Jaya, dan Pelabuhan Internasional Batam Center.

Sementara, masing-masing Pos PAM di ploting 4 hingga 5 prajurit Lanud Hang Nadim.

“Satu Pos PAM itu, macam-macam jumlah anggota yang bertugas. Ada 3 personel, ada yang 5, dan ada juga yang 10,” ujarnya mengakhiri. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Populer

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x