Sabtu, 8 Mei 2021
1 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Empat Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang resmi Disertijabkan. Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Polda Kepri, Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut.

Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kegiatan yang dilaksanakan di aula Aninditha lantai 2 Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Barelang, pada Sabtu (1/5/2021) sore itu berjalan dengan khidmat dan tertib.

Kapolresta Barelang mengatakan, alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tersebut adalah hal yang lumrah, dan juga merupakan dinamika organisasi yang pada saat tertentu perlu dilaksanakan.

 

“Diharapkan dengan pelantikan jabatan ini, dapat dijadikan sebagai pemicu semangat kerja. Kepada pejabat yang baru dilantik, agar dapat bekerja lebih baik sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Kombes Pol Yos.

Dalam kesempatan tersebut, Yos mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi yang telah diberitakan semalam bertugas di Polresta Barelang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, yang telah memberikan kontribusinya pada Polresta Barelang. Ambil setiap pelajaran yang baik selama menjabat disini (Polresta Barelang) dan semoga dapat diterapkan di tempat yang baru, mungkin dapat dikembangkan lebih baik lagi,” ujarnya.

Adapun jabatan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Barelang kini dijabat oleh Kompol Sandityo Mahardika, dan Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Jhon Hery Rakuta Sitepu, kini diisi oleh Kompol Lulik Febyantara.

Selanjutnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Barelang Kompol Yunita Stevany, juga digantikan oleh Kompol Krisna Ramadhani YAL, dan pelantikan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bulang Ipda Walter Nainggolan.

“Kepada pejabat baru, segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas dan diharapkan dapat bekerja sama dengan baik dalam menjalankan amanah, serta tidak takut menjalankan tugas selama sesuai dengan prosedur,” pesannya.

Dalam kegiatan Sertijab tersebut, ketiga pejabat yang baru diambil sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara dan serah terima jabatan dengan pejabat yang lama.

Turut mendampingi dalam upacara Sertijab itu di antaranya Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Barelang, AKBP Junoto. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x