Sabtu, 12 Juni 2021
21 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menorehkan
prestasi tingkat dunia. Yang terbaru, BRI dinobatkan oleh Forbes 2021 Global 2000 World’s Largest Public Companies sebagai perusahaan publik paling bernilai di Indonesia.

Secara keseluruhan, BRI menempati peringkat ke-362 di antara 2000 perusahan publik terbaik di dunia. Selain itu, bank yang saat ini dinahkodai Sunarso juga masuk ke dalam daftar World Best Banks 2021 versi Forbes.

Mengutip laman resmi Forbes, terdapat enam perusahaan publik di Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut, dan BRI menempati peringkat tertinggi di antaranya. Ini menjadikan BRI menempati posisi tertinggi untuk tujuh tahun berturut-turut.

Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru, Mochammad Suratin, mengungkapkan bahwa, pencapaian ini merupakan bukti komitmen BRI yang dapat menjaga kinerja yang sustain dengan fokus pada penyelamatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta menjadi partner strategis Pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional.

“Daftar Global 2000 The World’s Largest Public Companies bersumber dari sistem FactSet Research, yang melakukan seleksi terhadap 2000 perusahaan publik terbesar di dunia dalam empat aspek yakni sales, profit, assets dan market value,” kata Suratin, Jumat (21/5/2021).

Meskipun kondisi pasar kurang
menguntungkan dan sangat menantang dikarenakan adanya pandemi COVID-19, masih kata Suratin, BRI sendiri masih mampu mencatatkan kinerja yang baik.

“Dari sisi penjualan, BRI berada di peringkat
1.007 dan profitabilitas berada diurutan 529, sedangkan aset di peringkat 354, dan nilai pasar berada di urutan 505,” jelasnya.

Bank yang fokus di segmen UMKM dan berkode BBRI ini mencatatkan pendapatan sekitar USD10 miliar. Aset mencapai USD107,6 miliar dan keuntungan sebesar
USD1,3 miliar.

“Secara keseluruhan, dari 2000 perusahaan yang masuk dalam daftar Forbes Global 2000 ini mengalami kenaikan kapitalisasi pasar sebesar 47 persen menjadi USD79,8 triliun, dengan pendapatan turun 6 persen menjadi USD39,8 triliun dengan keuntungan turun 24 persen menjadi USD2,5 triliun,” ujarnya.

Di Batam, bersama awak media dari berbagai media baik media cetak, online, TV dan radio menggelar silaturahmi di salah satu restoran di Kota Batam yang terletak di kawasan Batam Center, Batam.

Hal itu sebagai momentum menumbuhkan dan mempererat tali silaturahmi kepada para kepada Jurnalis khususnya di Batam.

Edi Sutiawan, Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Operasional Kantor Wilayah (Kanwil) BRI Pekanbaru, mengatakan, terimakasih kasih atas dukungan yang diberikan terkait pemberitaan dan kerja samanya selama ini.

“Terimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah bisa hadir dalam kegiatan ini, semoga ke depannya kita bersama bisa memperkuat informasi-informasi positif perseroan kepada publik,” ujar Edi.

Silahturahmi tersebut juga dihadiri oleh Regional Risk Manager Kanwil Riau dan Kepulauan Riau Gafyunedi, Enterprise Bussiness Officer Kantor Pusat (Kanpus) BRI Ayatna Anang Widodo dan beberapa perwakilan awak media cetak, online, TV dan radio di Batam. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x