Minggu, 13 Juni 2021
Ikuti Kami di :
23 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura (TPR) menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Komando Distrik Militer (Kodim) Persiapan Gelombang III di Wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari TA 2021. Sebanyak 29 orang mengikuti vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi itu berlangsung di Rumah Sakit (RS) TK-IV Singkawang, Jalan Perwira, Kecamatan Singkawang Tengah, pada Sabtu (22/5/2021).

Hal ini sebagai upaya Rindam XII/Tanjungpura untuk melindungi peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan Gelombang III agar terhindar dari penyebaran wabah virus Covid-19.

Selain itu, merupakan upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

Dalam pelaksanaannya, peserta pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan sebelum divaksinasi harus melewati semua tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga medis dan vaksinator.

“Biasa saja rasanya seperti disuntik, kalau kita berobat saat sakit. Ya, sama saja. Jadi kita harus mengikuti vaksinasi, ini sudah keharusan karena sekarang ini Covid-19 masih menjadi pandemi bahkan sudah ada mutasi terbaru dari virus ini,” kata Letnan Satu (Lettu) Artileri Medan (Arm) Eri Setiawan, salah seorang peserta Pelatihan Pratugas Penebalan Satuan BKO Kodim Persiapan Gelombang III.

Adapun peserta yang melaksanakan vaksinasi ini sebanyak 29 orang dan bisa melewati semua tahapan pemeriksaan kesehatan dengan baik dan layak diberikan vaksin covid-19 oleh petugas vaksin.

Sedangkan 55 peserta pelatihan lainnya sudah mendapatkan vaksinasi di satuan masing-masing. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x