Sabtu, 12 Juni 2021
30 Mei 2021
(ist)
(ist)

INIKEPRI.COM – Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyemarakkan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2021 mendatang.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mohamad Rendra Salipu, mengatakan, menjelang Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni nanti, Satbrimob Polda Kepri menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyemarakkan rasa cinta terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pancasila merupakan dasar negara Indonesia. Pancasila sebagai ideologi negara telah mampu menunjukkan perannya dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia,” kata Kombes Pol M Rendra di Jembatan 1 Barelang, Batam, Sabtu (29/5/2021).

Sebagai ideologi negara, kata Orang Nomor Satu di Korps Brimob Polda Kepri, Pancasila tentunya mengandung nilai-nilai luhur yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.

“Ini sangat penting bagi kita untuk dapat memahami dan mampu mengimplementasikan dari nilai-nilai tersebut, di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Perwira lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1996 ini mengucapkan selamat hari lahir Pancasila.

“Perbedaan bukan bahan bagi kita untuk perpecahan. Tetapi perbedaan sebagai modal bagi kita untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik. Saya Pancasila untuk Indonesia, TNI-Polri untuk Indonesia,” tutup Dansat Brimob Polda Kepri.

Diketahui, tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahir sejarah. Hari Lahir Pancasila yang ditandai dengan pidato Presiden pertama Indonesia, Soekarno, dalam rapat Dokuritsu Junbi Cosakai atau Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang mengadakan sidang pertama dari 29 Mei hingga 1 Juni 1945. (IS)

5 1 vote
Article Rating
Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Batam

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x